Breaking News:

Elektabilitas Lebih Tinggi dari Puan Maharani, Sahabat Ganjar Usung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Sejumlah orang mendeklarasikan diri jadi relawan Ganjar Pranowo dengan nama Sahabat Ganjar di Jakarta, Minggu (22/8/2021).

Editor: Mega Nugraha
Instagram Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo tampak mengenakan baju hazmat saat memimpin upacara peringatan Kemerdekaan Indonesia ke-76 di Asrama Haji,Donohudan, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNJABAR.ID,JAKARTA- Sejumlah orang mendeklarasikan diri jadi relawan Ganjar Pranowo dengan nama Sahabat Ganjar di Jakarta, Minggu (22/8/2021).

Para relawan Sahabat Ganjar ini mendukung Ganjar Pranowo maju di Pilpres 2024 karena memiliki elektabilitas tinggi bahkan mengalahkan elektabilitas Puan Maharani, anak Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Puan Maharani juga digadang-gadang ingin maju di Pilpres 2024 dengan perahu dari PDI Perjuangan.

"Kami akan menjaga momentum ini dengan baik," kata Ketua Sahabat Ganjar Jabodetabek, Arfian.

Ia menilai, Ganjar Pranowo mampu menyatukan semua lapisan masyarakat di Indonesia dan itu sejalan dengan falsafah bangsa, Bhinneka Tunggal Ika.

"Kita butuh pemimpin yang menjadi perekat kebinnekaan. Dan Indonesia tahu, Ganjar Pranowo adalah tokoh nasionalis yang sanggup mengemban itu. Tak perlu diragukan," ucap Arfian.

Acara deklarasi Sahabat Ganjar Jabodetabek untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029 yang digelar di Gedung Cyber 2, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/8/2021).
Acara deklarasi Sahabat Ganjar Jabodetabek untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029 yang digelar di Gedung Cyber 2, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/8/2021). (Tribunnews.com)

Sekretaris Sahabat Ganjar, Carlos Melgares Varon menambahkan sosok Ganjar mampu menggantikan kepemimpinan Presiden RI Joko Widodo.

""Kita melihat Ganjar adalah orang yang tepat sebagai orang yang memiliki pemahaman sangat mirip dengan presiden yang selama ini sama kita," kata Carlos kepada awak media usai Deklrasi Sahabat Ganjar Jabodetabek di Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (22/8/2021).

Baca juga: Ganjar Pranowo Pakai Baju Hazmat Pimpin Upacara Kemerdekaan: Hormat Setinggi-Tingginya Untuk Nakes

Lebih lanjut kata Carlos, cara kepemimpinan yang dinilai serupa Ganjar dan Jokowi adalah terkait pendekatan terhadap masyarakat.

Tak hanya itu, dirinya juga meyakini kalau hasil kerja yang selama ini dilakukan Jokowi dapat dilanjutkan Gubernur Jawa Tengah tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved