Breaking News:

Universitas Bhakti Kencana Sosialisasikan Pentingnya Vitamin Untuk Pencegahan Efektif Covid-19

Indonesia masih bergelut melawan virus corona hingga saat ini, sama dengan negara lain didunia. Jumlah kasus Covid-19 terus bertambah dengan bebeapa m

Editor: bisnistribunjabar
Dok. UBK
Kunjungan Anggota Kelompok 16 KKN Tematik Ke Desa Loa 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Indonesia masih bergelut melawan virus corona hingga saat ini, sama dengan negara lain didunia. Jumlah kasus Covid-19 terus bertambah dengan bebeapa melaporkan kesembuhan, tapi tak sedikit yang meninggal. Usaha penanganan, pencegahan dan pengobatan terus dilakukan demi melawan COVID-19 dengan gejala mirip flu.

Desa Loa merupakan salah satu desa yang berada di Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung. Pada masa pandemi seperti ini, Desa Loa memiliki catatan warga yang terkena COVID-19 sebanyak 123 orang, dengan warga positif aktif 12 orang, sembuh 109 orang dan meninggal 2 orang. Hal tersebut memberikan kita gambaran jika warga desa Loa belum maksimal dalam melakukan pengobatan COVID-19.Dilihat dari masalah yang dihadapi oleh warga Desa Loa tersebut, maka Kelompok 16 KKN Tematik Universitas Bhakti Kencana yang beranggotakan 20 Mahasiswa/i yang terdiri dari : Juliana (KetuaKelompok), Riza Adelia Fitri, Asri Nurfajarwati, Alfin Bara Aji, Devi Aprilia, Firman Taufiq F, Fathunnisa I. N, Neneng S.S, Dewi A, Diyah S., M. Rifki A, Lala Marliana, Rahmania N, Firlie A, Puput S.N, Ian Asriani, Bella S.N, Wulan A, Yayu L, Ican Pangestudan ada4 Dosen Pembimbing Universitas Bakti Kencana yaituIbu Anne Yuliantini, M.Si, Bapak Dede Nur Aziz Muslim, S.Kep., Ners.,M.Kep, Ibu Sumarni,SST., M.Kes, Bapak Drs. apt. Akhmad Priyadi, MM menyelenggarakan kegiatan “PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT”  degan tema “Bersama Lewati Gelombang Kedua, Satukan Langkah Satukan Hati Mengarungi Pandemi. COVID-19 NO, SEHAT YES!”

Kegiatan Webinar Kelompok 16 dengan tema “Pentingnya Vitamin Untuk Pengobatan Efektif Covid-19
Kegiatan Webinar Kelompok 16 dengan tema “Pentingnya Vitamin Untuk Pengobatan Efektif Covid-19 (Dok. UBK)

Dalam Kegiatan ini, kelompok 16 membersembahkan acara webinar dengan tema “PENTINGNYA VITAMIN UNTUK PENCEGAHAN EFEKTIF COVID-19” Kegiatan Pengabdian Masyarakat  ini dihadiri Masyarakat Desa Loa Kec. Paseh dan Mahasiswa umum secara daring menggunakan Aplikasi Zoom Meeting pada hari Rabu (11/08/21). Kelompok 16 juga menghadirkan dua narasumber yaitu Bapak Dede Nur Aziz Muslim, S.Kep., Ners.,M.Kep (Kaprodi D3 Keperawatan sekaligus Dosen Pembimbing Kel.16 ) dan Bapak Drs.Apt.Akhmad Priyadi, MM (Dosen Fakultas Farmasi sekaligus Dosen Pembimbing Kel.16)

Pemaparan materi oleh Bapak Dede Nur Aziz Muslim, S.Kep.,Ners.,M.Kep dan Drs. Apt. Akhmad Priyadi, MM)
Pemaparan materi oleh Bapak Dede Nur Aziz Muslim, S.Kep.,Ners.,M.Kep dan Drs. Apt. Akhmad Priyadi, MM) (Dok. UBK)

Tujuan diadakannya acara ini yaitu agar masyarakat tidak hanya sadar, tahu dan mengerti, tetapi juga mau dan bisa melakukan suatu anjuran yang ada hubungannya dengan kesehatan. Permasalahan yang terjadi yaitu rendahnya pengetahuan dan kesadaran Masyarakat Desa Loa yang harus segera di pecahkan terutama pada masa pandemi COVID-19 ini diantaranya seperti masyarakat masih belum mengetahui pentingnya vitamin. Salah satu solusinya yaitu dengan memberikan Penyuluhan yaitu Penkes mengenai informasi vitamin sebagai pengobatan efektif COVID-19, tentang aturan cara meminum obat yang baik dan benar dan Pemberian Vitamin Kepada Masyarakat Desa Loa.

Penyerahan Penghargaan dan Pemberian Vitamin oleh ketua kepada Kepala Desa
Penyerahan Penghargaan dan Pemberian Vitamin oleh ketua kepada Kepala Desa (Dok. UBK)
Penyerahan Penghargaan dan Pemberian Vitamin oleh ketua kepada Kepala Desa
Penyerahan Penghargaan dan Pemberian Vitamin oleh ketua kepada Kepala Desa (Dok. UBK)

Dalam kegiatan webinar ini para partisipan sangat antusias mendengarkan penjelasan dari narasumber, tidak sedikit muncul pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh peserta webinar yang kemudian dijawab oleh narasumber dengan jelas agar para peserta mudah memahami jawaban yang disampaikan. Diharapkan dengan diadakannya kegiatan webinar ini dapat meningkatkan pengetahuan Masyarakat Desa Loa terkait Pentingnya Vitamin bagi Pengobatan Efektif COVID-19.Kegiatan diakhiri dengan Penyerahan Penghargaan dan Vitamin secara langsung kepada Bapak Kepala Desa Loa yaitu Bapak Koswara yang diwakili oleh beberapa Anggota KKN Kelompok 16.

Universitas Bhakti Kencana
Universitas Bhakti Kencana (Dok.UBK)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved