Breaking News:

Sumber Daya Manusia Sebagai Indikator Suksesnya Program Pembangunan Jabar

Program yang dibuat oleh Pemerintah memiliki tujuan untuk kebaikan dan kemajuan semua pihak

Editor: bisnistribunjabar

TRIBUNJABAR.ID Wagub Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mewakili Gubernur memberikan sambutan pada Acara HUT SMK Negeri 1 Sumedang secara virtual dari Rumah Singgah Wakil Gubernur pada Sabtu, (21/08/2021). Pada agenda kali ini, Wagub menyampaikan pentingnya kualitas sumber daya manusia (SDM) yang hebat, kuat dan profesional menjadi indikator suksesnya pembangunan di Jawa Barat.

Dalam rangka peringatan HUT Jawa Barat ke 76, Wagub menyampaikan bahwa Jawa Barat memiliki kemajuan yang cukup signifikan. Progres ini membuat Jabar mendapatkan penghargaan dari berbagai kelembagaan, Pemerintah Pusat hingga Internasional atas program-program yang berjalan baik. Wagub menyampaikan keberhasilan Pemerintah ini karena adanya kolaborasi dengan berbagai pihak dan seluruh lapisan masyarakat baik itu insan pendidikan maupun birokrat.

Program yang dibuat oleh Pemerintah memiliki tujuan untuk kebaikan dan kemajuan semua pihak. Kemajuan kepemimpinan Jawa Barat berfokus pada program pembangunan dengan akselerasi visi dan misi yakni sukses Jabar Juara Lahir Batin. Indikator kesuksesan dari program ini dilihat dari adanya sumber daya manusia hebat, kuat dan profesional di dalamnya. Kondisi ini membuat Pemerintah Provinsi Jawa Barat menempatkan aspek peningkatan sumber daya manusia sebagai skala prioritas.

Skala prioritas pembangunan sumber daya manusia yang baik bisa diperoleh dari ketersediaan fasilitas kesehatan yang memadai. Oleh karena itu, dalam rangka menuju pembangunan yang dicita-citakan, unsur kesehatan SDM menjadi salah satu alat dan indikator untuk tercapainya kesuksesan pembangunan.

“Sehebat apapun SDM yang dimiliki, sehebat apapun tujuan yang kita inginkan, kalau masyarakatnya tidak sehat, derajat kesehatannya tidak meningkat dari tahun ke tahun maka program pembangunan Jawa Barat tidak akan berhasil dan tidak akan sukses,” ujar Wagub

Upaya Pemerintah dalam menjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat dalam situasi pandemi ini adalah dengan fokus pada tindakan prokes, PHBS, pembatasan kegiatan, dan vaksinasi. Semua kegiatan tersebut merupakan ikhtiar Pemerintah sehingga masyarakat Jawa Barat tetap sehat sehingga kualitas SDM tetap baik. Vaksinasi yang sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah menjadi motivasi utama karena memiliki target yang harus dicapai agar kondisi Jabar segera membaik.

Berkat bantuan dari berbagai lembaga dalam menyelenggarakan vaksinasi, Jabar saat ini sudah mampu mencapai 200 ribu dosis per hari. Dengan adanya kecepatan vaksinasi seperti ini, Wagub berharap 35 juta vaksinasi pada akhir tahun 2021 bisa tercapai. Hal ini tentu tidak lepas dari adanya koordinasi dan kolaborasi semua pribadi untuk membantu menyukseskan kegiatan vaksinasi. Terakhir, Wagub mengucapkan terima kasih atas bantuan, partisipasi dan kerjasama yang telah terjalin dari semua pihak dalam proses memajukan Jawa Barat Juara Lahir Batin.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved