Breaking News:

Setelah Menunggu 35 Tahun, Warga di Tiga Kampung di Kabupaten Sukabumi Akhirnya Rasakan Listrik PLN

Warga di tiga kampung di Desa Nangela, Kecamatan Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tidak merasakan aliran listrik PLN selama 35 tahun.

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Giri
Warga di tiga kampung di Desa Nangela, Kecamatan Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sudah bisa merasakan listrik PLN setelah 35 tahun menunggu. (Dok. Usman) 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Kabupaten Sukabumi, M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Warga di tiga kampung di Desa Nangela, Kecamatan Tegal Buleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tidak merasakan aliran listrik PLN selama 35 tahun.

Selama itu mereka secara mandiri mengandalkan listrik tenaga surya.

Namun, di momen kemerdekaan RI 17 Agustus 2021 kemarin membuat warga di Kampung Cikuya, Caringin dan Sukasirna ini merasakan aliran listrik dari PLN.

Manajer PLN UP3 Sukabumi, Ichwan Sahroni, mengatakan, program itu diresmikan PLN tepat di momen kemerdekaan kemarin merupakan bagian dari listrik masuk desa.

"Kami dari PLN UP3 Sukabumi memberikan hadiah terbaik bagi warga tiga Kampung di Desa Nangela, yaitu Kampung Cikuya, Caringin, dan Kampung Sukasirna di momen kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus. Kami lakukan peresmian penyalaan listrik untuk ketiga kampung tersebut sebagai wujud kepedulian PLN untuk turut mengembangkan bangsa melalui ketenaga listrikan," ujar Ichwan, Sabtu (21/8/2021).

Ia menyebut, ada dua gardu listrik di tiga kampung itu yang siap melayani 176 kepala keluarga (KK).

"Potensi calon pelanggan tersebar di tiga kampung karena lokasinya satu sama lain berjauhan," katanya.

Tokoh masyarakat setempat, Saepudin sangat berterima kasih dengan dialirkannya listrik dari PLN ke kampungnya.

"Saya 35 tahun sudah menanti-nanti itu aliran listrik, alhamdulillah saat ini di hari kemerdekaan 17 Agustus 2021 tiga kampung ini sudah nyala lampunya. Maka saya berterima kasih kepada PLN di hari ini sudah menyala. Alhamdulillah di waktu ini kampung saya tiga kampung diadakan listrik," ucapnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved