Breaking News:

Say Good Bye Covid-19 With healthy Mind Body And Soul

Universitas Bhakti Kencana mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. K

Editor: bisnistribunjabar
Dok.UBK
Tangkapan Layar Webinar “Say Good Bye Covid-19 With healthy Mind Body And Soul” Senin 16 Agustus 2021. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Universitas Bhakti Kencana mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. Kegiatan yang diselenggarakan berbentuk “PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS BHAKTI KENCANA” dengan tema “Bersama Lewati Gelombang Kedua, Satukan Langkah Satukan Hati Mengarungi Pandemi. COVID-19 NO, SEHAT YES!

Kegiatan KKN Tematik Universitas Bhakti Kencana kelompok 03 beranggotakan 20 mahasiswa/I dengan 3 laki-laki dan 167perempuan, terdiri dari: Ai Riska Nurhamidah (Ketua kelompok 03), Ai Riska Nurhamidah, Acu Samsudin, Devina Aprilia, Dwi indri Rahayu, Alan, Elista Dewi Nur Azizah, Aldi Wiguna Nugraha, Maharani Gada Putri, Alfira Nur Faridah Agustin, Muhammad Akbar Syuhada, Anita Sri Widiyanti, N. Elis Nuraisyah, Alya Putri, Nasiatun Muamanah, Anggi Trisna Aulia, Niken Ayu, Anti Rosiliyanti, Regi Yustini, Dena Nurseha Fatimah.Azahra, Ummi Laila Sakinah. Dan dalam bimbingan 4 dosen pembimbing Universitas Bhakti Kencana yaitu: Bapak Angga Satria Pratama, S.Kep., Ners., M.Kep, Ibu Irfa Kartini, M.Kes, Ibu apt. Elis Susilawati, M.Si., Apt, Bapak apt. Deden Indra Dinata, M.Si.

Dalam kegiatan ini kami dari kelompok 03 mempersembahkan acara webinar dengan judul Webinar “Say Good Bye Covid-19 With healthy Mind Body And Soul” pada Pasien Pasca Covid-19” Kegiatan KKN tematik dihadiri oleh para peserta yang terdiri siswa siswi SMKN 1 Majalaya, Bapak Dadang Sobandi, S.IP selaku lurah dari kelurahan taman sari, serta masyarakat umum secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting pada hari Senin (16/08/21).

KKN Tematik Universitas Bhakti Kencana kelompok 03 menghadirkan dua narasumber yaitu: Bapak Ali Akbar Farhani, S.Pd, Bapak dr. Ijan Aprijana, Sp.KO dan Ibu Ermilda, S.Psi., M.Psi., Psikolog.

Tangkapan layar sambutan dari dosen pembimbing Ibu apt. Elis Susilawati, M.Si., Apt
Tangkapan layar sambutan dari dosen pembimbing Ibu apt. Elis Susilawati, M.Si., Apt (Dok.UBK)

Dosen pembimbing KKN Tematik Kelompok 03 Ibu apt. Elis Susilawati, M.Si., Apt mengatakan dalam sambutannya kegiatan webinar ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat bisa ikut merangkul dan ikut membantu masyarakat pasca Covid-19 salah satunya dengan melakukan Rehablitasi Pasca Covid-19.

“Kami juga berharap masyarakat bisa lebih peduli dan setelah dilakukannya webinar ini dan bisa memahami dampak yang terjadi pada psikologi dan cara mengatasi dampak itu sendiri. Webinar tersebut bertemakan Webinar “Say Good Bye Covid-19 With healthy Mind Body And Soul” Katanya.

Pemateri pertama memberikan materi kepada partisipan dengan judul “Sehat dan Produktif Pasca Rehabilitasi Covid-19
Pemateri pertama memberikan materi kepada partisipan dengan judul “Sehat dan Produktif Pasca Rehabilitasi Covid-19 (Dok.UBK)
Tangkapan layar Bapak Ali Akbar Farhani, S.Pd sebagai Insfektur Olahraga
Tangkapan layar Bapak Ali Akbar Farhani, S.Pd sebagai Insfektur Olahraga (Dok.UBK)
Pemateri Kedua memberikan materi kepada partisipan dengan judul “Integritas Soul, Body & Mind Untuk Mengurangi Kecemasan Penyintas Covid-19 Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup”
Pemateri Kedua memberikan materi kepada partisipan dengan judul “Integritas Soul, Body & Mind Untuk Mengurangi Kecemasan Penyintas Covid-19 Dalam Meningkatkan Kualitas Hidup” (Dok.UBK)

Dalam kegiatan webinar ini para partisipan sangat antusias mendengar penjelasan dari para narasumber ditandai dengan banyaknya pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh partisipan webinar. Pertanyaan tersebut dijawab dengan ringkas dan jelas oleh para narasumber sehingga peserta dapat memahami jawaban yang disampaikan.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan penghargaan oleh Ibu apt. Elis Susilawati, M.Si., Apt selaku Dosen Pembimbing dari KKN Tematik 2021 kelompok 03 berbentuk E-Certificate kepada narasumber dan mitra sebagai tanda mata dan ucapan terimakasih. Dengan kegiatan webinar ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap dampak psikologi pada pasien pasca Covid-19 agar lebih memahami “Rehabilitasi Pasca Covid-19” melalui Webinar yang bertemakan “Say Good Bye Covid-19 With healthy Mind Body And Soul”

Universitas Bhakti Kencana
Universitas Bhakti Kencana (Dok.UBK)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved