Breaking News:

Pemberdayaan Remaja Dalam Penerapan Protokol Kesehatan

Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa/i yang berasal dari 4 fakultas (farmasi, keperawatan, ilmu kesehatan, dan ilmu social)

Editor: bisnistribunjabar
Dokumentasi pada saat acara dimulai 

TRIBUNJABAR.ID Semakin tingginya angka kasus Covid-19 di beberapa daerah khususnya Jawa Barat tidak hanya disebabkan oleh virus varian baru, namun terjadi karena masyarakat abai akan protokol kesehatan. Himbauan untuk menerapkan protokol kesehatan terus digaungkan oleh pemerintah, anjurannya pun terus diperbaharui yakni menjadi 6M diantaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjauhi kerumunan dan mendapatkan vaksinasi. Sebagai upaya mendukung program pemerintah, Universitas Bhakti Kencana menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan bertemakan “Bersama Lewati Gelombang Kedua, Satukan Langkah Satukan Hati Mengarungi Pandemi. Covid-19 No ! Sehat-Yes !”.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh mahasiswa/i yang berasal dari 4 fakultas (farmasi, keperawatan, ilmu kesehatan, dan ilmu social), terbentuklah kelompok 15 yang beranggotakan 20 mahasiswa dengan ketua Ahmad Jayadi Permana beserta anggota Dio Pandu Santoso, Khairani Asfa, Dila Novita, Nurul Liawati, Eli Susilawati, Ellsa Nadila, Lesti Rahayu, Jihan Nabila, Lutfiah Batuti Fatimah, Ashya Eqta Awaliyah, Novera Elfaringga, Susilawati, Helvita Sari, Hanny Nurfitria Asriati, Siti Nuraeni, Siti Nurlaila Fauziah, Vera Gisa Adinda, Winda Widiyawati, dan Jamilah Al-Husaini. Kegiatan ini juga melibatkan 4 orang dosen pembimbing Reni Nurdianti, AM.Keb., M.K.M selaku ketua tim dosen serta Widyawati, S.Kep, Dr. apt, Siti Saidah Muthmainah, M.Si, dan Desi Wijayanti Eko Dewi, S.ST., M.Kes.

Foto bersama wakasek kesiswaan SMAN 26 Bandung sebagai mitra
Foto bersama wakasek kesiswaan SMAN 26 Bandung sebagai mitra  

Acara KKN ini dilaksanakan secara online dengan target anak SMA kelas 12. KKN dilaksanakan melalui webinar atau seminar online dengan sub tema ‘’Pemberdayaan Remaja Dalam Penerapan Protokol Kesehatan’’. Kegiatan tersebut melibatkan mitra dari siswa siswi SMA Negeri 26 Bandung, serta terdapat peserta umum lainnya. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah zoom meeting. Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam penerapan protokol kesehatan sebagai upaya mendorong pemberdayaan remaja (pelajar kelas 3 SMA 26 Bandung) dalam penerapan protokol kesehatan baik dilingkungan masyarakat maupun dilingkungan sekolah.

Pemateri webinar kelompok 15 (Dr. apt, Siti Saidah Muthmainah, M.Si,)
Pemateri webinar kelompok 15 (Dr. apt, Siti Saidah Muthmainah, M.Si,)  
Dokumentasi saat pematerian
Dokumentasi saat pematerian ()

Kegiatan webinar kelompok 15 dilakukan pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021 dimulai dari pukul 11.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Narasumber yang mengisi acara yaitu ibu Dr. Apt. Siti Saidah Muthmainah, M.Si dengan materi yang berjudul “upaya promosi kesehatan oleh remaja untuk pencegahan covid-19”. Jumlah peserta webinar yang mengikuti dalam kelompok kami sebanyak 116 Orang. Dengan kegiatan ini diharapkan siswa/siswi SMAN 26 Bandung dapat menjadi agent of change dalam menerapkan protokol kesehatan dimulai dari diri sendiri kemudian pada orang terdekat : keluarga, teman serta lingkungan sekitar.

Dalam pemaparan materi disuguhkan materi mengenai protokol kesehatan khususnya pada masa pandemi covid-19 ini. Para peserta sangat antusias untuk bertanya kepada pemateri kami, sehingga tidak tertampung semua pertanyaan dapat terjawab oleh pemateri. Selain itu terdapat doorprize atau hadiah untuk memeriahkan acara. Hadiah berupa uang senilai Rp 50.000,00.- dengan 3 kategori yaitu: twibbon dengan like terbanyak, peserta teraktif, dan pertanyaan terbaik.

ubk1508h

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved