Breaking News:

Pandemi Tak Mengerutkan Semangat Pengabdian pada Masyarakat

Kegiatan KKN-PPM Tematik kelompok 23 terdiri dari tim mahasiswa dan tim dosen Universitas Bhakti Kencana

Editor: bisnistribunjabar
Tangkapan layar pada saat acara webinar “Hadapi Masa Covid Gelombang Ke-2 dengan Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat” 

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS BHAKTI KENCANA
Pandemi Tak Mengerutkan Semangat Pengabdian pada Masyarakat

TRIBUNJABAR.ID Universitas Bhakti Kencana sebagai salah satu perguruan tinggi memiliki peran untuk melaksanakan kegiatan TRIDARMA salah satunya yaitu melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik. Kegiatan ini merupakan “PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT UNIVERSITAS BHAKTI KENCANA” dengan mengusung tema “Bersama Lewati Gelombang Kedua, Satukan Langkah Satukan Hati Mengarungi Pandemi. COVID-19, NO! SEHAT, YES!

Kegiatan KKN-PPM Tematik kelompok 23 terdiri dari tim mahasiswa dan tim dosen Universitas Bhakti Kencana. Untuk tim mahasiswa beranggotakan 20 mahasiswa/i dari 4 Fakultas yakni Fakultas Farmasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Ilmu Sosial dengan 6 orang laki-laki dan 14 orang perempuan.

Adapun ketua dari kegiatan ini adalah Ahdan Fadilah dengan anggota terdiri dari Moch Fachry Ramdhan Nugraha, Ghina Apriyanda Salsabila, Regita Nur Ramadani, Tesa Rosmiati, Hesti Oktari Rahayu, Gin Gin Nuraeni, Syitha Ocktavyanie, Ai Devi Kurniasih, Yuni Anggraeni, Maya Sri Hamdani, Khofi Indaka, Iseu Rahmawati, M Bobby Renaldhi, Dandi Satia Wahyudi, Ricky Mustari, Haifa Azhar, Lusi Lestari, Fikri Ardiansyah, dan Rashell Puteri Khaneisya. Untuk Tim Dosen sebagai Pembimbing diketuai oleh Ibu Yuyun Sarinengsih, S.Kep, Ners., M.Kep dengan anggota terdiri dari Ibu Fenti Fatmawati, M.Si dan Ibu Meti Sulastri,SSt.,MHKes.

Sambutan dari ketua dosen pembimbing Ibu Yuyun Sarinengsih, S.Kep, Ners., M.Kep
Sambutan dari ketua dosen pembimbing Ibu Yuyun Sarinengsih, S.Kep, Ners., M.Kep  

Kami dari kelompok 23 menyelenggarakan acara webinar pengabdian kepada masyarakat dengan judul “Hadapi Masa Covid-19 Gelombang ke-2 dengan Berperilaku Hidup Bersih dan Sehat” pada hari Minggu, 15 Agustus 2021 pukul (10.00 WIB-12.00 WIB) yang dilaksanakan secara daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dan Live Streaming Youtube. Adapun para peserta yang menghadiri acara webinar kami yaitu masyarakat umum khusususnya dari daerah Cianjur tepatnya Desa Sukagalih, Kec. Takokak, Kota Cianjur yang merupakan mitra kelompok kami.

Dalam acara webinar ini kami menghadirkan Narasumber yaitu dr. Buddy Nugraha, MM.Kes beliau merupakan Kepala Puskesmas UPTD Puskesmas Sukalaksana sekaligus Dosen Universitas Bhakti Kencana Tasikmalaya.

Pemaparan Materi PHBS oleh dr. Buddy Nugraha, MM.Kes
Pemaparan Materi PHBS oleh dr. Buddy Nugraha, MM.Kes 

Dalam pemaparannya beliau menjelaskan beberapa point penting mengenai PHBS diantaranya Pentingnya Mencuci Tangan dengan Sabun dan Air Mengalir, Pentingnya Melakukan Aktivitas Fisik (Olahraga) serta Bahaya Merokok di dalam Rumah.

Tangkapan layar pengajuan pertanyaan dari salah satu peserta
Tangkapan layar pengajuan pertanyaan dari salah satu peserta  

Dalam kegiatan acara webinar ini para peserta terlihat sangat antusias mendengarkan penjelasan yang disampaikan oleh narasumber ditandai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para peserta webinar dan dijawab oleh narasumber dengan jelas sehingga mudah dipahami oleh para peserta.

Unjuk Diri Senam virtual yang diikuti oleh peserta webinar
Unjuk Diri Senam virtual yang diikuti oleh peserta webinar  

Selain pemaparan materi oleh narasumber kami juga melakukan senam virtual yang dipimpin oleh panitia dan diikuti oleh para peserta webinar. Para peserta antusias mengikuti peragaan senam dari panitia. Setelah peragaan senam, dua orang peserta berani unjuk diri untuk memperagakan senam dihadapan para peserta webinar lainnya. Para peserta webinar sangat menikmati acara yang kami selenggarakan karena selain mendapatkan ilmu yang bermanfaat kami dari panitia juga menyediakan doorprize bagi peserta yang berani unjuk diri senam serta bertanya kepada narasumber maupun menjawab pertanyaan yang diajukan.

ubk1508h
 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved