Breaking News:

Warga Tanami Jalan Rusak di Cianjur dengan Pohon Pisang, Dinas PUPR Sebut Perbaikan Segera Dilakukan

Kesal tak kunjung diperbaiki, warga Desa Gelaranyar akhirnya menanam pohon pisang, singkong, talas, dan nanas di lokasi jalan rusak

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Kesal karena menerima janji namun tak kunjung diperbaiki, warga Desa Gelaranyar akhirnya menanam pohon pisang, singkong, talas, dan nanas di lokasi jalan kabupaten yang rusak di ruas Cicurug Cimenteng. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar, mengatakan, untuk penanganan sementara jalan rusak kabupaten di Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, akan dilakukan penunjukkan langsung.

Hal tersebut disampaikan Eri saat diminta tanggapannya mengenai aksi protes warga yang menanam pohon pisang di ruas Jalan Cicurug-Cimenteng yang menghubungkan Kecamatan Pagelaran dengan Kecamatan Kadupandak.

"Ruas jalan tersebut masuk dalam RPJMD nanti akan ditangani pada tahun 2022/2023, yang jelas tahun ini ada penunjukkan langsung namun mungkin baru 100 meter karena nilainya Rp 200 juta," ujar Eri ditemui di halaman kantor PUPR Cianjur Jalan Adi Sucipta, Jumat (20/8/2021) siang.

Eri mengatakan, memang untuk kegiatan penunjukkan langsung tahun ini tidak akan memuaskan karena pendek dan dipilih dulu yang paling rusak.

"Memang secara umum masih banyak jalan-jalan yang memerlukan penanganan, bukannya kami tidak memperhatikan jalan di Pagelaran ini yang rusak sudah lama namun masih ada keterbatasan anggaran," katanya.

Eri mengatakan, untuk menangani masih banyaknya jalan rusak, salah satu caranya adalah dengan melakukan skala prioritas.

"Nanti juga pada akhirnya jalan tersebut akan terbangun jadi cuma masalah waktu saja," kata Eri.

Baca juga: Perbaikan Jalan, Arus Lalu Lintas di Jalur Bandung-Sumedang Macet Parah, Ini Titik Macetnya

Diberitakan Tribun sebelumnya, Kesal karena menerima janji namun tak kunjung diperbaiki, warga Desa Gelaranyar akhirnya menanam pohon pisang, singkong, talas, dan nanas di lokasi jalan kabupaten yang rusak di ruas Cicurug Cimenteng.

Aksi tersebut merupakan bentuk aksi protes warga karena sebelumnya sudah ada pengukuran jalan dan akan segera diperbaiki.

Ihin (60) seorang warga Kampung Sukamulya RT 01/01, Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, mengatakan ia sudah beberapa kali kedatangan pejabat Cianjur dan berjanji akan segera memperbaiki jalan.

"Sudah datang ke sini, sudah ada yang mengukur, namun sampai hari ini tak terwujud juga, makanya kami tanami saja dengan pohon pisang, soalnya sudah mirip di kebun ini jalan," kata Ihin, ditemui di Gelaranyar, Kamis (19/8/2021) siang.

Baca juga: Rawan Kecelakaan, Warga di Purwakarta Minta Pemkab Segera Realisasikan Perbaikan Jalan Desa Nangewer

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved