Breaking News:

Polres Garut Akan Salurkan Bantuan Bagi UMKM, Pelaku Harus Bisa Tunjukkan Ini Untuk Mendapatkannya

Dalam percepatan pemulihan ekonomi Mabes Polri akan menyalurkan bantuan untuk pelaku UMKM warga Garut melalui Polres Garut.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/SIDQI AL GHIFARI
Kapolres Garut saat memberikan bantuan kepada buruh cuci piring di halaman Polres Garut, Selasa (27/7/2021) 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Dalam percepatan pemulihan ekonomi Mabes Polri akan menyalurkan bantuan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang juga warga Garut melalui Polres Garut.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan terhadap calon penerima bantuan UMKM tersebut.

"Sementara yang sudah kami lakukan adalah kami sudah melakukan pendataan terhadap UMKM yang ada di Garut, karena dari Mabes Polri akan ada bantuan baik berupa barang atau uang tunai," ujarnya saat diwawancarai Tribunjabar.id di halaman Polres Garut, Jumat (20/8/2021).

Ia menjelaskan penyaluran bantuan pelaku UMKM tersebut untuk pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Pemulihan ekonomi ini kami tentunya berkordinasi dengan pemkab kira-kira apa sektor-sektor yang bisa diupayakan untuk dibantu," ujar Wirdhanto.

Data sementara ada sekitar 1.450 pelaku UMKM di Kabupaten Garut yang sudah didata, nantinya para pelaku UMKM tersebut harus memenuhi syarat untuk mendapatkan bantuan seperti mampu menunjukan kegiatan usahanya.

Bantuan ini juga menurut Wirdhanto akan menyasar pelaku UMKM yang sama sekali belum menerima bantuan apa pun dari pemerintah.

"Persyaratannya yang pasti harus menuangkan secara jelas fisik kegiatannya apa, perdagangannya apa dan memang betul-betul terdampak dalam arti misalnya omsetnya menurun," kata Wirdhanto. (*)

Baca juga: BOR Turun, Mulai Hari Ini RSUD Dr Slamet Garut Kembali Buka Layanan Pasien Non Covid-19

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved