Breaking News:

Pagi Ini Ganjil Genap Masih Diberlakukan di Bandung, Ini Ruas-ruas Jalannya

Rencananya, sistem ganjil genap akan diberlakukan setidaknya hingga Selasa (24/8), untuk kemudian dievaluasi dan diputuskan

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Ravianto
Tribun Jabar / Nazmi Abdulrahman
Sejumlah kendaraan bernomor polisi ganjil yang akan melewati Jalan IR. H Djuanda, Dago diarahkan ke Jalan Dipatiukur, saat penerapan ganjil genap hari pertama, Sabtu (14/8/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung akhirnya memperpanjang pemberlakuan ganjil genap nomor kendaraan bermotor di Jalan Asia Afrika dan Jalan Ir H Djuanda atau Jalan Dago, Kamis (19/8) kemarin.

Rencananya, sistem ganjil genap akan diberlakukan setidaknya hingga Selasa (24/8), untuk kemudian dievaluasi dan diputuskan, apakah akan kembali diberlakukan, diperluas, atau justru dihentikan.

Pengaturan ganjil genap berlaku mulai pukul 08.00 - 10.00 WIB dan sore pukul 16.00 - 18.00 WIB. (*)

Perpanjangan kembali aturan ganjil-genap nomor kendaraan ini sedikit di luar dugaan, menyusul pernyataan Wali Kota Bandung, Oded M Danial, di Balai Kota Bandung, Rabu (18/8).

Kebijakan ganjil-genap ini, menurut Oded, bukan kebijakan yang efektif untuk diberlakukan di Kota Bandung.

Pemberlakuan buka tutup jalan, kata Oded, justru lebih tepat untuk diberlakukan, sebagaimana juga disepakati oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

"Ganjil-genap saya kira berpotensi membuat masalah baru dan bikin repot warga. Kalau yang hanya punya kendaraan satu, bagaimana?" ujarnya, saat itu.

Sebelumnya, untuk membatasi mobilisasi warga guna mencegah penyebaran virus korona, aturan ganjil-genap sempat diuji coba selama tiga hari, 14-16 Agustus di Jalan Asia Afrika dan Jalan Ir H Djuanda.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung, Ricky Gustiadi, uji coba ini berhasil dengan baik.

"Dari hasil evaluasi, ganjil-genap ini efektif untuk mengurangi jumlah kendaraan yang melintas," ujarnya di Balai Kota Bandung, Kamis (19/8).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved