Breaking News:

Di Tengah Pandemi, Pemprov Jabar Luncurkan Empat Agenda Investasi

DPMPSTP Pemprov Jabar berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jabar meluncurkan program Ekosistem Investasi.

Biro Adpim Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memimpin ucapara peringatan HUT Jabar ke-76 di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (19/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPMPSTP Pemprov Jabar berkolaborasi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia BI Jawa Barat meluncurkan program Ekosistem Investasi.

Peluncuran tersebut dipimpin Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Ada empat agenda utama yang bisa mendorong Jabar jadi destinasi utama investasi.

Pertama yakni peluncuran West Java Invesment Hub (WJIH), kemudian Kampanye Nomor Induk Berusaha (NIB), Peluncuran Cinematography of Investment Festival (Cifest), dan keempat Sosialisasi dan Regulasi Kemudahan Berusaha.

Ridwan Kamil mengatakan, di usianya yang ke-76 tahun, Jabar akan jadi yang terbaik dan terdepan dalam urusan investasi. Menurutnya ada tiga hal yang menjadi unggulan Jabar dalam menarik investor yakni kesiapan infrastruktur, SDM yang produktif dan kemudahan pelayan perizinan.

“Dengan tiga alasan ini Jabar bertahan menjadi tujuan investasi. Saya targetkan, kita harus naik kelas, kita harus juara menjadi pusat investasi se-Asean dengan tiga keunggulan tadi,” katanya di Bandung, Jumat (20/8/2021).

Menurutnya, peluncuran kkosistem investasi diharapkan bisa melahirkan cetak biru, road map, dan rencana aksi investasi untuk kemudahan berusaha dan pengembangan investasi secara komprehensif.

“Lahirnya cetak biru bisa menyiapkan masa depan investasi Jawa Barat, juga ada rencana aksi yang tersusun dalam road map,” ujarnya.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Barat Herawanto mengapresiasi DPMPTSP Pemprov Jabar yang menggandeng berbagai pihak mulai dari perbankan, dunia usaha, akademisi, hingga media untuk melahirkan Ekosistem Investasi. 

“Ini salah satu upaya mendorong investasi di Jawa Barat,” katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved