Breaking News:

BNPB Pastikan Kick Off Liga 1 27 Agustus, Sudah Diizinkan, Persib Bandung Matangkan Strategi

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengizinkan kick off Liga 1 pada 27 Agustus

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Mega Nugraha
Twitter Persib
PAKAI MASKER - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts adalah pelatih tim Persib Bandung yang sangat patuh para protokol kesehatan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG  - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengizinkan kick off Liga 1 pada 27 Agustus. Sebelumnya, Polri sudah mengizinkan soal kick off Liga 1.

Dalam surat bernomor B-112/KA.SATGAS/PD.01.02/08/2021 yang ditujukan untuk Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan itu, terdapat tiga poin utama dalam menggelar Liga 1.

Poin pertama, PSSI wajib memastikan bahwa Liga 1 dan Liga 2 menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin selama kompetisi berlangsung.

Lalu di poin kedua, BNPB meminta agar semua anggota tim melakukan test Rapid Antigen/PCR dengan hasil negatif satu hari sebelum pertandingan.

Baca juga: Doa-doa Penghilang Rasa Sakit pada Badan, Doa Mustajab Diajarkan Rasulullah SAW, Ikuti Langkahnya

Selain itu, setiap tim wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak minimal 1,5 meter dan mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Pertandingan harus dilakukan tanpa penonton dan dapat disiarkan atau diseberluaskan secara daring.

Pada poin ketiga, penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 harus dikoordinasikan dengan kepala daerah dan/atau satuan tugas penanganan Covid-19 di masing-masing tempat.

Baca juga: Persija Jakarta Sudah Mulai Latihan Bahkan Uji Coba, Persib Bandung Kapan?

Tentu saja hal ini ini jadi kabar menggembirakan bagi seluruh pecinta sepakbola Indonesia yang menantikan kompetisi Liga 1 dapat bergulir kembali.

Tak terkecuali bagi pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, yang mengatakan, izin dari BNPB merupakan angin segar.

"Kami fokus saja kepada Liga 1 di tanggal 27 Agustus nanti. Tapi, ini kabar bagus dan setiap ada kabar seperti ini, kami akan membagikannya kepada pemain sesegera mungkin," ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual, Kamis (19/8/2021).

Dengan adanya kepastian ini, para pemain, lanjut Robert Alberts hanya tinggal mempersiapkan diri semaksimal mungkin agar tampil baik di Liga 1 nanti.

Menurut Robert, Ardi Idrus dan kawan-kawan selalu menantikan perkembangan dari Liga 1 dan selalu membahasnya.

"Para pemain sudah tahu akan soal itu. Setiap hari kami membahas tentang segala perkembangan yang terjadi mengenai liga," katanya

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved