Breaking News:

Beli Tiket Pesawat Lion Air Group, Kini Ada Layanan Tes PCR Rp 285.000 dan Antigen Rp 35.000

Maskapai penerbangan Lion Air Group menawarkan fasilitas untuk uji kesehatan Covid-19 yakni tes rapid antigen atau RT-PCR dengan harga

Editor: Darajat Arianto
TRIBUNCIREBON.COM/EKI YULIANTO
Ilustrasi Pesawat Lion Air di Bandara Kertajati 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Maskapai penerbangan Lion Air Group menawarkan fasilitas untuk uji kesehatan Covid-19 yakni tes rapid antigen atau RT-PCR dengan harga yang lebih terjangkau.

Harga yang dikenakan beragam yakni Rp 35.000 untuk tes antigen, sementara untuk RT-PCR dikenakan harga berkisar Rp 285.000-Rp 380.000.

Adapun tarif tersebut dikenakan bagi penumpang Lion Air Group sebesar yang berlaku pada maskapai Lion Air (kode penerbangan JT), Wings Air (IW), dan Batik Air (ID).

Mengutip keterangan resmi Lior Air Group, Jumat (20/8/2021), layanan tersebut merupakan hasil kerja sama perusahaan dengan sejumlah fasilitas kesehatan yakni Klinik Lion Air Medika, Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM), dan laboratorium lainnya.

Baca juga: Ikuti Kebijakan Pusat, Ini Harga Tes PCR di Bandung Barat, Tak Boleh Lebih Tinggi dari Rp 495 Ribu

Perseroan memastikan fasilitas kesehatan yang tersedia telah terdaftar dalam big data-new all record (NAR) Kementerian Kesehatan.

Khusus hasil tes RT-PCR menggunakan metode pemeriksaan (pengujian) sampel terpusat di laboratorium kerjasama yang terafiliasi Kementerian Kesehatan.

Menurut manajemen Lion Air Group, penyediaan fasilitas ini sekaligus untuk mendukung program pemerintah guna memastikan keamanan dan sebagai syarat penerbangan setiap calon penumpang dalam bepergian menggunakan pesawat udara sejalan menekan laju penyebaran virus corona. 

"Lion Air Group optimis, ketersediaan layanan uji kesehatan mampu memberikan nilai lebih dan kemudahan setiap calon penumpang agar bisa merencanakan perjalanan udara sehat, aman dan menyenangkan," jelas manajemen perusahaan.

Secara terinci, berikut tarif yang ditawarkan untuk tes Covid-19 bagi penumpang maskapai Lion Air Group:

1. RT-PCR Rp 285.000 - Berlaku efektif Senin (23/8/2021) - Tarif ini khusus di mitra jejaring fasilitas kesehatan Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) - Keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP) serta bandara lainnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved