Breaking News:

Tak Hanya Sekedar Pakai Masker, Helm Harus Dilengkapi Ini, Berikut Tips Aman Berkendara Saat PPKM

Khusus bagi pengendara motor, bukan hanya menggunakan masker, sejumlah hal ini harus diperhatikan saat berkendara pada penerapan PPKM

Editor: Siti Fatimah
istimewa
ILUSTRASI Atalia Praratya naik motor lelaki 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus Covid-19 di Indonesia mengalami penurunan, namun masih ada kasus baru di sejumlah daerah. Untuk itu, pemerintah kembali memperpanjang PPKM level 3 dan 4.

Saat PPKM level 3 dan 4 ini, masyarakat terus diimbau untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Begitu juga bagi para pengendara termasuk mobil dan motor tetap harus patuh pada prokes agar tak mudah tertular virus corona.

Baca juga: Lebih Beresiko, Bukan Cuma Begal Tapi Ini, Berikut Tips Aman Berkendara Motor di Malam Hari

Khusus bagi pengendara motor, bukan hanya menggunakan masker, sejumlah hal ini harus diperhatikan saat berkendara pada penerapan PPKM level 3 dan 4 ini.

Dikutip dari Kompas.Com, penyebaran Covid-19 masih cukup tinggi, karena itu masyarakat yang terpaksa beraktivitas di luar rumah mesti disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Khusus pengguna sepeda motor, selain mengacu pada kaidah safety riding, dalam kondisi pandemi ini juga harus membiasakan diri dengan hal-hal baru ketika berkendara.

Frengky Rusli, Koordinator Chief Yamaha DDS Jabodetabek, mengatakan, masyarakat harus tetap menjaga protokol kesehatan agar tetap sehat selama pandemi belum berakhir.

"Selain mengecek kondisi motor sebelum berkendara, selalu gunakan riding gear sesuai standar berkendara seperti helm, sepatu, sarung tangan dan jaket. Kami harap masyarakat Indonesia bisa semakin peduli akan pentingnya keselamatan berkendara dimulai dari diri sendiri,” katanya dalam rilis resmi, Jumat (30/7/2021).

Baca juga: Ini Aturan Rinci PPKM Darurat di Kota Sukabumi Berlaku Mulai Besok, Ada Aturan Berkendara

Berikut delapan tips berkendara tetap sehat selama pandemi:

1. Kondisi badan Pastikan kondisi badan dalam keadaan fit dan sehat, untuk memastikannya gunakan termometer untuk mengecek suhu tubuh atau oximeter untuk mengecek saturasi kadar oksigen

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved