Breaking News:

PON XX Papua 2021

Esports Masuk Olahraga Ekshibisi di PON XX Papua 2021, Cari Bibit untuk Kejuaraan Internasional

Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan mulai mempertandingkan esports (olahraga elektronik) sebagai salah satu cabang olahraga ekshibisi.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha | Editor: Hermawan Aksan
istimewa
Ilustrasi esports Mobile Legend 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan mulai mempertandingkan esports (olahraga elektronik) sebagai salah satu cabang olahraga ekshibisi.

Pada ekshibisi esports PON XX Papua 2021 nanti, ada tiga cabang yang akan dipertandingkan.

Ketiga cabang itu adalah eFootball PES 2021, Mobile Legends, dan Free Fire.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI), Jenderal Pol. Drs. Bambang Sunarwibowo, S.H., M.Hum, mengatakan, masuknya esports di ajang PON menciptakan sejarah baru.

“Ini adalah pertama kali dalam sejarah di mana olahraga esports masuk dalam rangkaian PON,” ujar Bambang dalam keterangan pers, Rabu (18/8/2021).

Bambang menambahkan, tujuan esports dimasukkan dalam olahraga ekshibisi adalah untuk memberikan wadah bagi para pencintanya bertanding dan membela daerah masing-masing.

Selain itu, kata Bambang, PBESI ingin memantau bibit-bibit atlet esports potensial yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nantinya, atlet terbaik akan mendapat kesempatan menjalani pemusatan latihan di pelatnas dan dibina langsung oleh PBESI.

Mereka akan dipersiapkan untuk mengikuti turnamen-turnamen esports internasional dan mewakili Indonesia untuk mengikuti kejuaraan multievent SEA Games, Asian Games, dan lain-lain.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved