Breaking News:

Cucu Ungkap Hal Aneh Saat Hilang di Gunung, Enam Hari Serasa Sehari, Diajak Makhluk Setengah Manusia

Ini pengalaman aneh atau mistis yang dialami Cucu saat hilang di Gunung Pangparang.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Tim SAR Gabungan tengah mengevakuasi korban yang hilang di Gunung Pangparang Sumedang, Jawa Barat, Kamis (19/8/2021) 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Jawa Barat Kiki A

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pencarian Cucu Sunirman (38) warga Dusun Pasirkaliki, RT 14/12, Desa Genteng, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, berakhir pada Kamis (19/8/2021), sekitar pukul 10.30 WIB.

Sebelumnya, Cucu dilaporkan hilang di Gunung Pangparang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat setelah meninggalkan rumahnya pada Sabtu (14/8/2021) pukul 16.00 WIB.

Pria tersebut berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi selamat setelah enam hari hilang di gunung yang berbatasan langsung dengan Lembang, Kabupaten Bandung Barat itu.

Cucu Sunirman menyebutkan, selama enam hari berada di gunung tersebut, ia merasakan ada hal-hal yang berbau mistis.

Menurutnya, ia pun tak sadar jika dirinya sudah enam hari lamanya berada di gunung.

"Perasaan saya baru satu hari di gunung. Saya berhalusinasi dibawa oleh makhluk halus hingga ke Bukit Tunggul yang ada di Kabupaten Bandung Barat," kata Cucu Sunirman saat ditemui Tribun Jabar.id di kediamannya.

"Ada makhlus halus yang mengajak saya naik gunung. Makhuk ini berwujud berupa setengah manusia setengah harimau," ujarnya.

Selama berada di gunung  tersebut, kata dia, ia bisa bertahan hidup dengan memakan kopi bubuk kamasan yang ia bawa dari rumahnya.

"Saat di gunung, saya hanya makan kopi bubuk yang ada di dalam tas, dan meminum air yang ada di sungai," ujarnya.

Cucu menambahkan, tujuannya ke kaki Gunung Pangparang itu ke kebun kopi orang tuanya dan sekalian berburu burung di blok Bubuay.

"Tujuannya mau ke kebun sambil berburu burung, namun saat berada di saung, ada yang ngajak saya ke gunung, lalu saya mengikutinya," ujar dia.

Sementara itu, Nia Kurniadi (44) kerabat korban menyebutkan, ia mengaku menjadi orang yang pertama kali menemukan Cucu di Gunung Pangparang.

"Sejak pagi saya menunggu di saung yang berada di blok Bubuay, tak lama kemudian, Cucu mendatangi saung. Saat tiba di saung, dia dalam keadaan satengah tidak sadar, dan bercerita mendatangi saung tersebut hendak mengajak adiknya yang bernama Aef untuk berangkat ke Gunung Palasari Sumedang," ucap dia.

"Alhamdulillah, Cucu ditemukan dalam kondisi selamat," kata Nia, menambahkan.

Baca juga: Hilang 6 Hari di Gunung Pangparang Sumedang, Cucu Ditemukan Selamat, Alami Keanehan Ini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved