Breaking News:

Buntut Perselisihan Dengan Ryan Jombang, Habib Bahar Terancam Dipolisikan Jika Tak Ada Iktikad Baik

Kuasa hukum Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang berencana menempuh proses hukum, akibat peristiwa dugaan pemukulan yang dilakukan Habib Bahar

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
ILUSTRASI - Suasana pemindahan Habib Bahar bin Smith dari tahanan Mapolda Jabar ke Lapas Pondok Rajeg, Kabupaten Bogor, Kamis (08/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kuasa hukum Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang berencana menempuh proses hukum, akibat peristiwa dugaan pemukulan yang dilakukan Habib Bahar bin Smith terhadap Ryan di Lapas Gunung Sindur.

Kasman Sangaji, Kuasa Hukum Ryan Jombang mengaku sudah melihat kondisi kliennya pasca dugaan pemukulan yang dilakukan Habib Bahar.

"Dia berdarah dan saya juga masih mau suplai obat, saya kecewa lah dan marah. Tapi saya tetap mengedepankan hukum," ujar Kasman Sangaji saat dihubungi, Kamis (19/8/2021).

Pihaknya berencana melaporkan Bahar ke polisi jika tidak ada itikad baik dari Habib Bahar.

"Kami ada rencana untuk laporan, kami masih menyusun dan melihat bukti-bukti yang akurat seperti apa, tapi sejauh ini kalau ada iktikad baik dari habib Bahar ya oke saja," katanya.

Habib Bahar bin Smith sempat terlibat perselisihan dengan Ryan Jombang di Lapas Gunung Sindur. Perselisihan itu diduga dipicu masalah uang.

Kasman Sangaji mengatakan, selama berada di dalam Lapas, Habib Bahar kerap meminjam sejumlah uang kepada Ryan. Bahkan, total hutang Bahar kepada Ryan mencapai Rp 10 juta.

Perselisihan terjadi lantaran Bahar tak kunjung membayar hutangnya hingga Ryan merasa kesal dan membuang uang Bahar yang disimpan di atas meja.

"Jadi sering pinjam, kadang diganti dan kadang tidak, cuman sudah meminjam itu ketika Ryan meminta tidak dikasih. Pada saat Ryan (meminta) nggak dikasih, dia (Ryan) melihat uang di atas meja, karena Ryan kesal menagih tapi dia ada uang, akhirnya Ryan ambil uang itu dibungkus pakai plastik dan dibuang ke tempat sampah," ucapnya.

Baca juga: KRONOLOGI Habib Bahar Aniaya Ryan Jombang si Pembunuh Berantai di Lapas Gunung Sindur Bogor

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved