Warga Kompleks Matahari Regensi Antusias Rayakan Agustusan Meski Virtual, Apa Saja Kegiatannya?

Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kompleks Matahari Regensi, Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (17/8/2021) berlangsung meriah.

Humas RT 12 RW 08 Kompleks Matahari Regensi
Rangkaian acara Agustusan di RT 12 RW 08 Kompleks Matahari Regensi. 

TRIBUNJABAR.ID - Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di Kompleks Matahari Regensi, Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (17/8/2021) berlangsung meriah.

Warga RT 12 RW 08 tetap antusias mengikuti rangkaian acara meski  harus melalui daring.

Pengurus RT setempat beserta jajaran panitia menyiapkan beragam acara yang digelar secara virtual agar menghindari kerumunan dan penyebaran COVID-19.

Rangkaian acara Agustusan di RT 12 RW 08 Kompleks Matahari Regensi.
Rangkaian acara Agustusan di RT 12 RW 08 Kompleks Matahari Regensi. (Humas RT 12 RW 08 Kompleks Matahari Regensi)

Pendemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai saat ini tidak menjadi halangan bagi warga RT 12 RW 08 ini untuk tetap memperingati HUT 76 Tahun.

Sebelum COVID-19 warga Komplek Matahari Regensi rutin menyelenggarakan kegiatan upacara bendera yang dilanjutkan dengam beragam lomba minat, bakat, dan hiburan.

Dan ini merupakan tahun kedua harus menyelenggarakan kegiatan secara virtual. Mulai dari pidato dan sambutan Ketua RT 12 Ahmad Hermawan yang dibagikan pagi hari melalui link Youtube ke whatsapp group (Wag).

Dilanjutkan beragam kegiatan menarik lainnya, yakni gerakan serentak pasang twibbon HUT 76 Tahun Kemerdekaan RI di komplek, lomba foto, dan video makna kemerdekaan.

Acara paling meriah adalah lomba Cerdas Cermat Virtual. Cerdas cermat ini menggunakan aplikasi Quiz instan. Pertanyaannya seputar sejarah kemerdekaan, pilar kebangsaan, wawasan lingkungan kompleks, dan pertanyaan umum.

Antusiasme warga terlihat melalui ramainya Wag semenjak Senin, 16 Agustus 2021.

Yan Hadiyana, pemenang lomba cerdas cermat virtual ini, menyampaikan bahwa soal yang diberikan seolah membuka kembali memori saat menjadi siswa dan belajar PPKn dan sejarah kemerdekaan Indonesia.

Untuk lomba foto dan video dimenangkan oleh Djiyo, tokoh masyarakat yang selalu memberikan semangat di komplek ini.

"Kita harus selalu bersemangat dalam kondisi apapun, walaupun tidak upacara di lapangan, Saya tetap bisa melakukan di rumah bersama anak cucu," ujar Djiyo.

Disampaikan Masdum, Humas RT 12 RW 08 Kompleks Matahari Regensi, yang juga penggagas kegiatan virtual ini bahwa Kompleks Matahari Regensi selalu mengikuti anjuran pemerintah setempat baik tingkat RW maupun kelurahan.

"Dengan keterbatasan saat ini bukan berarti kita harus diam tetapi harus tetap produktif dan bersemangat dalam memeriahkan HUT 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia," katanya.

Menurutnya, tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh ini pula harus diimplementasikan sampai dengan tatanan tingkat RT khususnya di kompleks ini. (*)

VIDEO PILIHAN TRIBUN JABAR

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved