Breaking News:

MotoGP

Joan Mir Belum Menangi Seri MotoGP Musim Ini Namun Tetap Berpeluang Juara Dunia

Joan Mir tetap berpeluang besar menjadi juara MotoGP 2021 seperti yang dilakukannya musim lalu meski tak pernah meraih kemenangan.

Editor: Giri
Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finis di peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020). Joan Mir tetap berpeluang mempertahankan gelar tahun ini meski belum sekalipun finis di podium pertama. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Joan Mir tetap berpeluang besar menjadi juara MotoGP 2021 seperti yang dilakukannya musim lalu meski tak pernah meraih kemenangan.

Di klasemen sementaram Joan Mir berada di posisi ketiga.

Tetapi, total poinnya sama seperti Francesco Bagnaia di peringkat kedua, yakni 134 poin.

Selisihnya dengan Fabio Quartararo yang ada di puncak klasemen hanya terpaut 47 poin.

Pebalap Suzuki tersebut mengatakan, dia hanya butuh dua hingga tiga kemenangan untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP.

Tahun lalu, Mir tampil konsisten dan menjadi juara dunia dengan hanya satu kemenangan.

"Sekarang, balapan-balapan yang lebih baik datang pada kita, lebih menguntungkan, dan saya pikir kami akan mendapat kesempatan di beberapa seri," ujar Mir, dikutip dari Motorsport.com, Rabu (18/8/2021).

Mir menambahkan, hal yang terpenting adalah tetap berada di atas motor, seperti balapan pada MotoGP Austria, terus meningkat, begitu pula dengan motornya, dan memenangkan balapan.

"Itu yang akan menjadi kuncinya, saya pikir kami akan membutuhkan minimal dua kemenangan untuk mendapatkan gelar juara dunia. Saya akan terkejut jika kami tidak membutuhkannya," kata Mir.

Baca juga: Jadwal MotoGP 2021 Live Trans7 - Akhir Pekan Ini Libur Balapan, GP Inggris Mulai Jumat, 27 Agustus

Musim ini, Mir sudah empat kali naik podium.

Dia juga tiga kali nyaris naik podium dengan finis di posisi keempat.

Baca juga: Selama PPKM di Bandung Barat, Banyak Warga yang Curi Kesempatan Gelar Hajatan Disertai Hiburan

Jika performanya terus konsisten, hanya tinggal masalah waktu saja sampai dia meraih kemenangan pertamanya di musim ini. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mir Butuh Dua Kemenangan untuk Pertahankan Gelar Juara Dunia MotoGP", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/08/18/182100415/mir-butuh-dua-kemenangan-untuk-pertahankan-gelar-juara-dunia-motogp.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved