Breaking News:

Gabah 1,5 Ton Ikut Jadi Abu, Rumah Didi di Cidolog Ciamis Ludes Dilalap si Jago Merah

Api melalap rumah semipermanen yang dihuni Didi (60) di Dusun Karang Tinggal RT 24 RW 12 Desa Janggal, Kecamatan Cidolog, Ciamis, Rabu (18/8/2021).

Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri
Petugas memadamkan api yang melalap rumah Didi (60) di Dusun Karang Tinggal RT 24 RW 12 Desa Janggala Cidolog, Ciamis, Rabu (18/8/2021). (Dok. Camat Cidolog, Otong Bustomi) 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Api melalap rumah semipermanen yang dihuni Didi (60) di Dusun Karang Tinggal RT 24 RW 12 Desa Janggal, Kecamatan Cidolog, Ciamis, Rabu (18/8/2021) pukul 14.00 WIB.

Kobaran api yang diduga berasal dari korsleting listrik tersebut meludeskan rumah berukuran 8,5 meter x 7 meter beserta semua isinya.

Gabah dalam karusng yang disimpan di dapur pun jadi abu.

“Di dapur ada tumpukan karung berisi gabah hasil panen. Sekitar 1,5 ton, gosong terbakar. Karungnya sudah hangus, gabahnya berceceran gosong. Mungkin masih ada karung berisi gabah yang bisa diselamatkan,” ujar Camat Cidolog, Otong Bustomi, kepada Tribun via telepon Rabu (18/8/2021) sore.

Selain gabah, kobaran api menurut Otong, juga meludeskan lemari berisi pakaian, peralatan rumah tangga, perabot dapur, dan sebagainya.

Termasuk surat berharga seperti dua STNK sepeda motor, surat penting lainnya seperti KK dan ijazah.

Sedangkan dua sepeda motor selamat karena sedang dipakai anak korban. Satu lagi disimpan di rumah anak korban yang sulung, tak jauh dari lokasi kejadian.

Juga turut ludes sejumlah barang yang dipersiapkan untuk pernikahan anak korban yang nomor dua. Serta persiapan prakerin (PKL) anak bungsu korban yang sekolah di SMK.

“Kerugian materi sekitar Rp 45 juta lebih. Informasi anak korban yang nomor dua mau nikah sedangkan yang bungsu mau prakerin. Segala bentuk alat untuk persiapan nikah dan prakerin juga ikut terbakar,” katanya.

Waktu kejadian, Didi bersama istrinya sedang memanen padi di sawah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved