Breaking News:

Belum Vaksin? Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Hari Ini

Pemkot Cirebon bersama sejumlah pihak melaksanakan vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi, Rabu (18/8/2021).

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar
Mahasiswa saat disuntik vaksin Covid-19 di Audiotorium UGJ, Jalan Pemuda, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (7/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pemkot Cirebon bersama sejumlah pihak melaksanakan vaksinasi Covid-19 di sejumlah lokasi, Rabu (18/8/2021).

Berdasarkan keterangan akun Instagram @dinkespromkeskota Cirebon, terdapat tiga lokasi vaksinasi pada hari ini, di antaranya, STIKes Muhammadiyah, Puskesmas Cangkol, dan Grage City Mall (GCM).

Vaksinasi Covid-19 yang digelar di STIKes Muhammadiyah, Jalan Kalitanjung, Kota Cirebon, dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan itu dapat diikuti masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas dan anak berusia 12 - 17 tahun secara gratis.

Adapun persyaratannya ialah membawa fotokopi KTP bagi warga berusia 18 tahun ke atas, fotokopi kartu keluarga untuk anak usia 12 - 17 tahun, dan membawa ballpoint sendiri.

Lokasi vaksinasi selanjutnya di Puskesmas Cangkol, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, yang dapat diikuti kalangan remaja berusia 12 tahun ke atas hingga lansia.

Warga yang ingin divaksin bisa langsung mendatangi puskesmas tersebut dan membawa fotokopi KTP serta kartu keluarga masing-masing.

Baca juga: INI Jadwal Vaksinasi di Majalengka Hari Ini, Terpusat di Sentra Vaksin Dinas Kesehatan

Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Cangkol dilaksanakan setiap Selasa dan Rabu mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Selain itu, lokasi vaksinasi ketiga ialah di GCM, Jalan Ahmad Yani, Kota Cirebon. Kegiatan tersebut diprakarsai Perempuan Jenggala yang bekerja sama dengan Pemkot Cirebon, TNI, Polri, dan instansi lainnya.

Vaksinasi di GCM dibuka bagi masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas dan remaja usia 12 - 17 tahun. Namun, kegiatan itu memprioritaskan bagi warga Kota Cirebon.

Karenanya, bagi masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 dapat mendatangi tempat-tempat tersebut sesuai waktu yang telah ditentukan.

Sebelum mengikuti vaksinasi, Anda disarankan sarapan dahulu dan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker serta menjaga jarak saat mengantre.

Baca juga: Mau ke Mal? Ini Cara Scan Barcode Sertifikat Vaksin di Aplikasi PeduliLindungi

Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved