Breaking News:

Rayakan HUT Ke-76 RI, ASN di Sumedang Bagikan Ribuan Paket Sembako Kepada Warga Dengan Dua Mobil

Beragam cara untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-76 tahun di masa pandemi Covid-19. Di Sumedang, Korpri membagikan ribuan paket sembako

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/KIKI ANDRIANA
Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melepas dua kendaaran yang berisi ribuan paket sembako untuk disalurkan kepada warga di area Gedung IPP Sumedang, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Beragam cara untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun di masa pandemi Covid-19. Di Sumedang, Jawa Barat, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Pantauan Tribunjabar.id, di Area Gedung Induk Pusat Pemerintahan (IPP) Kabupaten Sumedang, Selasa (17/8/2021) pagi, seusai upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melepas dua kendaraan yang berisi ribuan paket sembako untuk kemudian disalurkan kepada warga yang tidak mampu.

Dony Ahmad Munir menyebutkan,  pembagian paket sembako ini merupakan gerakan dari para pegawai Aparatur Sipil Negera  (ASN) di lingkungan Pemkab Sumedang yang bernaung dibawah Korpri Sumedang.

"Gerakan ini sebagai bentuk kepedulian ASN terhadap warga Sumedang yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Dony Ahmad Munir kepada Tribunjabar.id.

Dony mengatakan, Anggaran paket sembako tersebut bersumber dari donasi ASN Pemkab Sumedang.

"Sembako ini hasil rembugan dari para ASN yang dikumpul oleh Korpri," kata Dony.

"Total dana yang terkumpul sebesar Rp 416 juta, dan diubah menjadi 4201 paket sembako. Ribuan paket sembako tersebut akan disalurkan kepada masyarakat tidak mampu melalui kecamatan dan desa-desa," katanya.

"Sembakonya pun didistribusikan di kecamatan, nanti belinya pun oleh petugas camat di masing-masing kecamatan sehingga nanti bisa menggerakan  perekonomian di desa-desa dan kecamatan tersebut," ujar Dony.

Dony berharap dengan pembagian paket sembako ini bisa sedikit membantu beban dari masyarakat di tengah masa pandemi Covid-19.

"Insyaa Allah kegiatan ini akan berlanjut, kami tentunya turut berempati kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid ini," kata Dony. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved