Breaking News:

Pertama Dalam Sejarah, Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Jembatan KA Cirahong yang Melegenda

Untuk pertama kalinya bendera merah putih raksasa terbentang di Jembatan KA Cirahong.

Penulis: Andri M Dani | Editor: taufik ismail
Istimewa/Tangkapan Layar
Bendera merah putih raksasa yang dipasang di Jembatan KA Cirahong. 

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Pertama kali dalam sejarah, sejak jembatan KA Cirahong dibangun dan resmi beroperasi tahun 1893, sekitar 128 tahun lalu, baru pada hari Selasa (17/8/2021) bendera merah putih ukuran raksasa terbentang di jembatan KA yang melegenda di Tanah Air tercinta ini.

Adalah para bikers dari Brotherhood For Nature (BFN) dan gabungan Komunitas Pencinta Alam Ciamis yang menggagas pembentangan bendera ukuran 18 meter x 12 meter dalam rangka memeriahkan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa siang.

Kegiatan diawali dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan Imbanagara Ciamis.

Sementara pembentangan bendera ukuran raksasa tersebut semula dijadwal bertepatan dengan peringatan detik-detik Proklamasi pukul 10.00 siang.

Namun  karena ada miskomunikasi tentang izin, akhirnya diundur ke pukul 12.00.

“Ada sedikit miskomunikasi soal izin. Akhirnya waktunya sedikit mundur,” ujar Aris dari Brotherhood For Nature (BFN) Indonesia.

Sementara menurut Ilham Purwa, Koordinator BFN Tasikmalaya, Ciamis dan Banjar (Taciban), dipilihnya Jembatan Cirahong untuk lokasi dibentangkannya bendera ukuran 18 meter x 12 meter karena lokasinya sangat bersejarah.

“Jembatan Cirahong ini merupakan tempat bersejarah. Bagian dari sejarah Galuh. Tepat rasanya bila memperingati hari bersejarah HUT Kemerdekaan RI di lokasi Jembatan Cirahong ini,” ujar Ilham Purwa kepada Tribun.

Menurut Ilham, para bikers Brotherhood dan komunitas pencinta alam di Ciamis mempersiapkan kegiatan tersebut dalam waktu seminggu.

“Kami  membentang bendera ukuran besar tersebut dengan teknik turun tebing,” katanya.

Pembentangan bendera ukuran 18 meter x 12 meter di Jembatan KA Cirahong Ciamis, dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021) siang.  Pembentangan bendera ukuran raksasa tersebut digagas oleh bikers dari Brotherhood For Nature (BFN) dan gabungan Komunitas Pencinta Alam Ciamis.
Pembentangan bendera ukuran 18 meter x 12 meter di Jembatan KA Cirahong Ciamis, dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Selasa (17/8/2021) siang. Pembentangan bendera ukuran raksasa tersebut digagas oleh bikers dari Brotherhood For Nature (BFN) dan gabungan Komunitas Pencinta Alam Ciamis. (Tribun Jabar/Andri M Dani)

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved