Breaking News:

Persembahan HUT Ke-76 RI, PT Pos Indonesia Luncurkan Aplikasi 'PosAja' di 8 Kota Besar di Indonesia

Momentum peringatan HUT Ke-76 RI tanggal 17 Agustus 2021 dipilih PT Pos Indonesia (Persero) untuk meluncurkan aplikasi layanan digital kurir 'PosAja'

Penulis: Cipta Permana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/CIPTA PERMANA
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choiriana (berkerudung) menunjukan aplikasi 'PosAja' dalam telepon genggam saat kegiatan soft launching aplikasi courier digital 'PosAja' di Kantor Pusat Pos Indonesia, Jalan Cilaki Nomor 73, Kota Bandung, Selasa (17/8/2021). 

Laporan wartawan TribunJabar.id, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Momentum peringatan HUT Ke-76 RI tanggal 17 Agustus 2021 dipilih PT Pos Indonesia (Persero) untuk meluncurkan aplikasi layanan digital kurir 'PosAja' sebagai identitas barunya. 

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choiriana mengatakan, di tengah marak dan tumbuhnya jasa layanan kurir yang ada, PT Pos Indonesia sebagai BUMN yang berpengalaman dalam melakukan layanan kurir, terus mengembangkan inovasi dengan menyediakan solusi yang menyambungkan Nusantara melalui pengiriman yang terpercaya.

Maka dari itu pada momentum Hari Kemerdekaan RI ini, PT Pos Indonesia (Persero) untuk meluncurkan aplikasi layanan digital kurir bernama 'PosAja' yang serentak dilakukan di delapan kota besar di Indonesia, meliputi, Bandung, DKI Jakarta, Semarang, DI Yogyakarta, Malang, Surabaya Medan, dan Makassar.

"Soft launching 'PosAja' di momentum  kemerdekaan merupakan persembahan dari kami untuk HUT Ke-76 RI, sekaligus  komitmen PT Pos Indonesia (Persero), dalam melayani untuk menyatukan Indonesia dan menjangkau hingga seluruh pelosok usantara," ujarnya seusai kegiatan soft launching 'PosAja' di Kantor Pusat Pos Indonesia, Jalan Cilaki Nomor 73, Kota Bandung, Selasa (17/8/2021).

Perempuan yang akrab disapa Anna itu menjelaskan, mulai tanggal 26 Agustus 2021 yang bertepatan dengan HUT ke-275 PT Pos Indonesia (Persero), aplikasi 'PosAja' akan resmi hadir dan dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di semua kota di Indonesia. 

Menurutnya, target sasaran dari aplikasi digital courier 'PosAja'' ini merupakan seluruh kalangan, terutama milenial. Sebab, selain kaum milenial mendominasi lebih dari 40 persen tingkat populasi masyarakat Indonesia, tetapi juga kelompok masyarakat ini sangat erat dan mulai bergantung dengan dunia digitalisasi. 

Dengan kondisi tersebut, hadirnya 'PosAja' diharapkan dapat semakin dimaksimalkan untuk dapat memberikan kemudahan akses layanan dan upaya pemulihan ekonomi bagi masyarakat juga pelaku UMKM yang terdampak situasi pandemi covid-19. Termasuk generasi milenial yang sangat peduli dan berkeinginan dapat berkontribusi positif bagi pemulihan negeri.

"Layanan kurir ‘PosAja’ ini melambangkan visi untuk terus tumbuh (growth), keandalan (speed) dan pilihan terbaik (smart). Mudah diingat, mudah disebut, serta menganut konsep anak muda yang Energik, Antusias, Milenial, Modern dan Digital. Jadi dengan konsep one stop services, milenial dapat melakukan interaksi dan transaksi digital secara lebih mudah dimana pun dan kapan pun mereka berada,” ucapnya.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choiriana memotong tumpeng sebagai tanda syukur kegiatan soft launching aplikasi courier digital 'PosAja' di Kantor Pusat Pos Indonesia, Jalan Cilaki Nomor 73, Kota Bandung, Selasa (17/8/2021).
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero), Siti Choiriana memotong tumpeng sebagai tanda syukur kegiatan soft launching aplikasi courier digital 'PosAja' di Kantor Pusat Pos Indonesia, Jalan Cilaki Nomor 73, Kota Bandung, Selasa (17/8/2021). (TRIBUNJABAR.ID/CIPTA PERMANA)

Aplikasi PosAja, lanjutnya merupakan penyempurnaan dari aplikasi sebelumnya yaitu QPosin Aja. Aplikasi ini dapat didownload dan diinstal melalui AppStore dan PlayStore, dengan melakukan install aplikasi dimaksud masyarakat dapat dengan mudah untuk mengakses layanan kurir PT Pos Indonesia. Dari permintaan pick up kiriman hingga jejak lacak kiriman.

Dengan aplikasi yang lebih user friendly bagi masyarakat diharapkan dapat meningkatkan nilai user experience dan kemudian aksesibilitas bagi para penggunanya. Tapi juga berkontribusi positif minimal 50 persen terhadap peningkatan seluruh bisnis PT Pos Indonesia (Persero). 

"Sehingga dengan ini, diharapkan akan lebih banyak pengguna yang memanfaatkan fasilitas layanan yang dimiliki PT Pos Indonesia (Persero)," ujar Anna.

Ia pun menambahkan, dalam momentum peringatan hari Kemerdekaan RI ke-76, PT Pos Indonesia juga menggelar serangkaian program promo bagi pengguna jasa Pos Indonesia, diantaranya diskon 17 persen ongkos kirim layanan Kilat khusus, Delapan kota launching layanan Pos Instan Plus, dan diskon 45 persen untuk layanan Pos Instan Plus.

"Disamping itu, sebagai wujud dukungan kami terhadap upaya pemulihan ekonomi masyarakat, pada hari ini kami gratiskan  seluruh biaya pengiriman untuk jenis obat-obatan termasuk jamu kesehatan untuk kebutuhan pasien," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved