Pakai Hazmat Saat HUT ke-76 RI di Sungai Cikijing, Relawan Berharap Indonesia Merdeka dari Covid-19

Sejumlah relawan dari berbagai komunitas menggunakan baju hazmat saat memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan Indonesia, di Sungai Cikijing,

TRIBUNJABAR.ID/LUTFI AHMAD MAULUDIN
Sejumlah relawan dari berbagai komunitas menggunakan baju hazmat saat memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan Indonesia, di Sungai Cikijing, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Selasa (17/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sejumlah relawan dari berbagai komunitas menggunakan baju hazmat saat memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan Indonesia, di Sungai Cikijing, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Selasa (17/8/2021).

Tentu hal tersebut menjadi pusat perhatian masyarakat yang menyaksikannya, apalagi acara tersebut digelar di Sungai dan di sampingnya terdapat jalan umum. 

Selain itu di bibir Sungai Cikijing, terdapat bendera yang panjangnya mencapai 76 meter. Bendera tersebut sudah dipasang sejak 15 Agustus dan pada 17 Agustus sore ini akan diturunkan.

Menurut Ketua Pelaksana, Adriana, pada rangkaian acara, saat Detik detik Proklamasi karena peringatan kali ini di tengah pandemi Covid-19.

"Ini bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19," ujar Adrian, Selasa (17/8/2021).

Adriana mengatakan, pihaknya selalu memberikan support kepada selurut tenaga kesehatan agar terus semangat, dan pihaknya selaku relawan selalu ada untuk semua.

"Sebagai garda terdepan jangan pernah lelah, jangan pernah berhenti untuk menjadikan indonesia bebas covid 19," ujar dia.

Menurut Adrian, terdapat 8 orang yang menggunakan hazmat.

"Mereka dari pramuka, paskibra, relawan yang lain, yang juga masuk sebagai satgas covid-19," katanya.

Menurutnya acara tersebut di gelar oleh beberapa komunitas relawan, seperti Passer, Unitsar, 512, Relawan Nusantara, Rumah Zakat, Pramuka Peduli, dan Paskibra.

Adriana mengatakan, pihaknya juga turut menjadi relawan Covid 19, seperti dalam penyemprotan disinfektan, dan bagi masker.

"Bahkan ada juga yang ikut menjadi pemulasaraan jenazah, turut suport bagi warga yang sedang isolasi madiri dan lainnya," uacapnya.

Terkait acara yang digelar di sungai, menurut  Adriana, sengaja dilakukan untuk mengingatkan supaya semua menjaga sungai.

Baca juga: Pimpin Upacara HUT Ke-76 RI, Bupati Malajengka: Setelah Penjajah Kita Sekarang Perang Melawan Virus

"Jangan membuang sampah dan limbah ke sungai. Mari jaga sungai karena sungai merupakan sumber penghidupan," ucapnya.

Adriana berharap, di Hari Kemerdekaan yang ke-76 ini, Indonesia terbebas dari Covid 19.

"Merdeka dari Covid- 19," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved