Breaking News:

17 Bayi di Sumedang Lahir Pada Momen HUT RI 17 Agustus, Dua Di Antaranya Harus Dilakukan Operasi Ini

Pasangan suami istri di Sumedang tengah berbahagia karena baru saja dikaruniai buah hati yang lahir pada momentum perayaan HUT Ke-76 RI

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Darajat Arianto
Tribun Jabar / Kiki Andriana
ILUSTRASI bayi di Sumedang 

Laporan Kontributor Tribun Jabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebanyak 17 pasangan suami istri di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat
tengah berbahagia.

Pasalnya,  pasangan suami istri tersebut baru saja dikaruniai buah hati yang lahir pada momentum perayaan HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021).

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sumedang, Rukruk Rumiansih menuturkan, berdasarkan data yang dihimpun, tercatat ada 17 bayi yang lahir pada hari bersejarah bagi bangsa Indonesia ini.

"Ya, ada 17 bayi yang lahir tepat pada HUT RI ke-76 ini," kata Rukruk Rumiansih saat dihubungi TribunJabar.id melalui sambungan seluler.

Menurut Rukruk, dari 17 bayi yang lahir tersebut, 5 bayi di antaranya lahir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang, 5 bayi lahir di praktek mandiri bidan, dan 7 bayi lahir di Puskesmas Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Dasar (PONED).

Selain itu, tambah dia, dari jumlah tersebut 3 bayi di antaranya berlamat di Kacamatan Jatinunggal, 1 bayi asal Kecamata Tomo, 1 bayi asal Kecamatan Rancakalong, dan 1 bayi asal Kecamatan Cisarua.

Kemudian 3 bayi asal Kecamatan Cimalaka, 1 bayi asal Kacamatan Tanjungsari, 1 bayi asal Kecamatan Paseh, 1 bayi asal Kacamatan Sumedang Sumedang Selatan, dan 1 bayi asal Kecamatan Jatinangor.

Selanjutnya 1 bayi asal Kecamatan Sumedang Utara,1 bayi asal Kecamatan Conggeang,  1 bayi asal Kecamatan Cibugel, dan 1 bayi asal Kecamatan Ujungnya.

"Ada 2 bayi yang lahir melalui operasi caesar, dan 15 bayi lahir melalui persalinan secara normal," ucapnya.

"Sebanyak 11 bayi berjenis kelamin laki-laki, dan 6 bayi berjenis kelamin perempuan," ujar Rukruk, menambahkan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved