Breaking News:

Vaksinasi Covid-19 Sumedang Mencapai 20,5 Persen dari 930 Ribu Sasaran Penerima, di Bawah Bandung

Pemerintah Kabupaten Sumedang terus menggeber program akselerasi vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Giri
Tribun Jabar/Kiki Andriana
Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, saat meninjau vaksinasi massal bersama Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma Kalijati Subang, di Gedung Nusantara, Jalan Prabu Gajah Agung, Sumedang, Senin (16/8/2021). 

Laporan Kontributor Tribun Jabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Pemerintah Kabupaten Sumedang terus menggeber program akselerasi vaksinasi Covid-19 di wilayahnya.

Hal tersebut dilakukan untuk mengejar kekebalan kelompok atau herd immunity.

Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, mengatakan, hingga saat ini angka vaksinasi Covid-19 di daerah yang dipimpinnya sudah mencapai 20,5 persen dari total jumlah penduduk.

"Dari target 930 ribu sasaran penerima vaksin," kata Dony Ahmad Munir saat menggelar vaksinasi massal bersama Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Suryadarma Kalijati Subang, di Gedung Nusantara, Jalan Prabu Gajah Agung, Sumedang, Senin (16/8/2021).

Jika dibandingkan dengan kabupaten lain di Jawa Barat, kata Dony, Kabupaten Sumedang merupakan daerah yang tertinggi tingkat vaksinasi Covid-19

Tetapi, kata dia, Sumedang masih berada di bawah Kota Bandung dan Kota Depok.

Meski begitu, ujar Dony, serbuan vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar agar kondisi sosial ekonomi warga  secepatnya bisa kembali normal.  

"Kalau vaksinasi di atas 70 persen, kehidupan sosial ekonomi kita akan bisa normal kembali. Tentunya dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat," kata dia.

Menurut orang nomor satu di Sumedang ini, vaksinasi tahap kedua maupun penambahan vaksinasi bisa digelar kembali untuk meng-cover Kabupaten Sumedang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved