PPKM Diperpanjang, PTPN VIII Dukung Penanganan Pandemi, Sediakan Lahan Pemakaman Jenazah Covid-19

Sebagai wujud dukungan penanganan Covid-19, PTPN VIII menyediakan lahannya untuk dijadikan lahan pemakaman jenazah Covid-19.

Editor: Siti Fatimah
dok.PTPN VIII
Bupati Subang Ruhimat meninjau lokasi Pemakaman korban Covid-19 di areal milik PTPN VIII Kebun Wangunreja Afdeling Wara 4, Kampung Wanareja Kelurahan Wanareja Kecamatan Subang. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah resmi memperpanjang PPKM hingga 23 Agustus 2021. Perpanjangan PPKM ini sebagai upaya untuk terus menekan kasus Covid-19. 

Meski sejumlah daerah, menunjukkan kasus covid-19 menurun namun pemerintah tetap memutuskan PPKM diperpanjang.

Salah satu indikator PPKM diperpanjang adalah angka kematian Covid-19.

Baca juga: Antisipasi Lahan Pemakaman Penuh, Pemkot Cimahi Siapkan Tiga Alternatif Lahan Pemakaman Covid-19

Berbagai pihak diharapkan turut mendukung penanganan pandemi di tanah air, untuk itulah sebagai wujud dukungan penanganan Covid-19, PTPN VIII menyediakan lahannya untuk dijadikan lahan pemakaman jenazah Covid-19.

Manager Kebun Wangunreja, Heru Timuryanto sebagai perwakilan dari Manajemen PTPN VIII mengatakan, areal pemakaman khusus jenazah Covid-19 ini diperuntukkan untuk masyarakat Subang sebagai bentuk kepedulian PTPN VIII dalam meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

“Sinergi dan kolaborasi dengan Pemkab Subang adalah bentuk dari pada Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari PTPN VIII ke masyarakat Subang, semoga kondisi ekonomi Subang dan Indonesia cepat pulih Kembali seperti sediakala dan bisa bangkit kembali.” katanya.

Baca juga: Curhat Pilu Petugas Pemakaman Covid-19 di Pangandaran, Dicaci Maki dan Dilecehkan, Hanya Bisa Sabar

Belum lama ini,  Jajaran Manajemen PTPN VIII menerima kunjungan kerja Bupati Subang.

Pada kunjungan tersebut, Manajemen Kebun Wangunreja PTPN VIII beserta Perwakilan dari Bagian Sekretariat Perusahaan mendampingi Bupati Subang meninjau lokasi Pemakaman korban Covid-19 di areal milik PTPN VIII Kebun Wangunreja Afdeling Wara 4, Kampung Wanareja Kelurahan Wanareja Kecamatan Subang.

Hadir mendampingi Bupati Subang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Rona Mairansyah dan Plt Kadis Pertanian Nenden Setiawati.

Bupati Subang Ruhimat atau yang akrab disapa Kang Jimat mengatakan, saat ini semua daerah di Indonesia termasuk Subang masih dihadapkan dengan kondisi yang memperihatinkan karena pandemic covid-19 dan salah satu hal penting dalam penangganan covid adalah kebutuhan lahan makam untuk jenazah yang terinfeksi covid-19.

Baca juga: Kisah Viral Driver Ojol Rela Pinjamkan Uang Tabungan untuk Pemakaman Saudara, Alasannya Mulia

"Alhamdulillah kami mendapatkan kesempatan untuk mempergunakan lahan PTPN VIII untuk areal pemakaman covid-19, dengan seluas 10.000m2. Keberadaan areal ini akan sangat membantu meringankan beban masyarakat subang, kami ucapkan terima kasih kepada PTPN VIII atas pemberian ijin penggunaan lahan ini," katanya.

Kang Jimat juga berharap dapat berkerjasama dalam pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) lainnya di Kabupaten Subang.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved