Breaking News:

Bukan Cuma Pahlawan Nasional, Ini Pahlawan Lokal Sukabumi yang Dijadikan Nama Jalan

Sejumlah ruas jalan di Kota Sukabumi dinamai nama-nama pahlawan nasional yang telah telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Giri
Tribun Jabar/Dian Herdiansyah
Pelang nama Jalan Ahmad Yani di Kota Sukabumi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kota Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Sejumlah ruas jalan di Kota Sukabumi dinamai nama-nama pahlawan nasional yang telah telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa Indonesia.

Pemerintah Kota Sukabumi, melalui Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rahman, mengatakan, sejumlah ruas ruas jalan tesebut dinamai pahlawan nasional tiada lain untuk menghargai keberadaanya yang telah memerdekakan bangsa Indonesia.

"Ruas jalan yang dinamai tokoh pahlawan di antaranya, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Jenderal Sudirman, RA Kosasih, Ir H Djuanda, Kapt Harun Kabir, RE Martadinata, Otto Iskandardinata, Zaenal Zakse, dan Yulius Usman," ujarnya kepada TribuJabar.id saat ditemui di kantornya, Senin (16/8/2021) 

Tidak hanya itu, Abdul Rachman, nama pahlawan daerah asli Sukabumi pun turut dijadikan nama ruas jalan di Kota Sukabumi.

"Untuk nama pahlawan dari Sukabumi sendiri di antaranya, Jalan KH Ahmad Sanusi, R Syamsudin, R H Sukardi, dan Lettu Bakri," tuturnya.

Bahkan, untuk lebih menghargai pahlawan dari Sukabumi yang turut andil dalam perjuangan dan merumuskan BPUPKI, Pemerintah Kota Sukabumi memberikan nama tempat terminal Tipe A Kota Sukabumi dengan nama KH Ahmad Sanusi.

Kendati, hingga sampai saat ini belum ditetapkan secara resmi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved