Breaking News:

Teknik Penyekatan dan Pendinginan, Kebakaran di Pasar Ciawi Tasikmalaya Bisa Dipadamkan

Sejumlah mobil pemadam kebakaran melakukan teknik penyekatan dan pendinginan di Pasar Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, yang mengalami kebakaran, Minggu (

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Mega Nugraha
Istimewa/Capture Video Amatir
Kebakaran hebat melanda Pasar Ciawi Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (15/8) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Sejumlah mobil pemadam kebakaran melakukan teknik penyekatan dan pendinginan di Pasar Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, yang mengalami kebakaran, Minggu (15/8) sore.

Upaya penyekatan dilakukan dengan cara memadamkan api yang berada di tepian kios yang belum ludes terbakar.

Sementara upaya pendinginan dilakukan dengan menyemprotkan air pada kios-kios yang berdekatan dengan api. Upaya tersebut cukup efektif untuk mencegah kobaran api terus merembet ke kios lainnya yang belum terbakar.

"Kami lakukan penyekatan dan pendinginan. Alhamdulillah kobaran api tidak terus merembet ke kios lainnya," kata seorang petugas pemadam dari unit pemadam Pemkot Tasikmalaya.

Namun sebelum mobil pemadam datang, puluhan kios sudah dilalap si jago merah. Hingga tengah malam, api sudah berhasil dipadamkan.

Kapolsek Ciawi Kompol Setiyana menambahkan sejauh ini tercatat ada 35 kios dan 35 lapak pedagang PKL

“Saat ini api sudah mulai padam berkat kerjasama semuanya, terutama Damkar dari Kota, kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis,” ujarnya.

Api dengan cepat merembet ke kios lainnya. Hujan yang biasa turun setiap sore, pada saat musibah terjadi cuaca sedang cerah.

"Api dengan cepat menyebar dan membakar kios-kios lainnya," kata Ade (59), warga sekitar. Sejumlah saksi mata menyebut api mulai terlihat di atap Pasar Ciawi sekitar pukul 16.30. 

Baca juga: Konflik dengan Taliban, Presiden Ashraf Ghani Tinggalkan Afghanistan, Dikabarkan Akan Lengser

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved