Breaking News:

Kick Off Liga 1 27 Agustus, PSGC Ciamis Minta Kejelasan Kick Off Liga 3

Meski kick off Liga 1 digelar 27 Agustus nanti, namun untuk Liga 3  belum ada informasi yang pasti.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/Andri M Dani
Latihan terakhir – Pelatih PSGC Coach Andri Wijaya (celana panjang) saat memimpin sesi latihan di Stadion Galuh Ciamis, Selasa (27/8) sore. Latihan tersebut dipantau langsung Direktur Teknik PSGC, Heri Rafni KOtari dan CEO PSGC Dr H Herdiat Sunarya MM yang juga Bupati Ciamis. Ini merupakan latihan terakhir menjelang berangkat ke Bandung, Rabu (28/8) pagi untuk laga tandang lawan Blitar United di Stadion Siliwangi, Kamis (29/8) sore 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Meski kick off Liga 1 digelar 27 Agustus nanti, namun untuk Liga 3  belum ada informasi yang pasti.

Lantaran belum adanya kepastian informasi kapan Liga 3 tahun 2021 ini akan bergulir,  sampai pertengahan Agustus ini PSGC Ciamis belum melakukan persiapan apapun.

“Sampai hari ini kami dari PSGC Ciamis belum melakukan persiapan apapun. PSGC sekarang menunggu kepastian jadwal Liga dari Asprov PSSI Jabar,” ujar Direktur Teknik PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari kepada Tribun Minggu (15/8) sore.

Beberapa kesempatan sebelumnya PSGC beberapa sempat akan melakukan seleksi ulang untuk persiapan menghadapi Liga 3. Tapi persiapan tersebut batal lagi sebagai dampak diundurnya kembali Liga 1.

Terakhir menjelang awal Juli lalu, semula PSGC menjadwalkan akan melakukan seleksi ulang pemain. Tapi persiapan tersebut batal dilaksanakan menyusul diberlakukannya PPKM Darurat dan Liga 1 juga diundur.

Baca juga: Izin Liga 1 Sudah Keluar Sejak 25 Mei, Persib Bandung Rencanakan Uji Coba Dulu Sebelum Kick Off

“Sekarang  sudah ada kepastian Liga 1 digelar, Polri sudah memberi izin. Kami dari klub Liga 3 juga berharap ada informasi segera, tentang kepastian jadwal Liga 3. Karena ini menyangkut persiapan tim,” katanya.

Menurut informasi lisan yang diterima pihak PSGC Ciamis, menurut Heri Rafni Kotari, Liga 3 akan digelar setelah pelaksanaan PON.

“Artinya setelah September atau Oktober. Tapi itukan baru informasi lisan. Kami menunggu kepastian informasi  tertulis tentang jadwal pelaksanaan Liga 3,” ujar Heri Rafni Kotari.

PSGC Ciamis pada musim Liga 2 tahun 2019  lalu degradasi ke Liga 3. Pada musim Liga 3 tahun 2020 PSGC menargetkan kembali ke Liga 2, tapi akibat pandemi Liga 3 gagal digelar.

Kini tahun 2021, sampai pertengahan Agustus ini belum ada kepasatian kapan Liga 3 akan digelar.

Meski sudah dua tahun nyaris tidak digunakan untuk kompetisi, Stadion Galuh Ciamis yang menjadi markas PSGC tetap terawat. Terutama kondisi rumput lapangannya  yang hijau menghampar   (andri m dani)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved