Breaking News:

Di Tengah PPKM Darurat, Penjualan Mobil Honda di Bulan Juli Malah Naik, Brio dan HR-V Paling Laris

Meski kegiatan bisnis dibatasi, PT Honda Prospect Motor berhasil membukukan penjualan mobil sebanyak 8.234 unit pada bulan Juli 2021.

Editor: Ravianto
TRIBUN JABAR/SITI FATIMAH
Honda HR-V. HR-V dan Honda Brio jadi penyumbang penjualan terbesar di bulan Juli 2021. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Sepanjang Juli pemerintah secara ketat menerapkan PPKM Darurat untuk masyarakat Jawa dan Bali.

Dengan adanya PPKM tersebut, berbagai kegiatan masyarakat harus dibataski, termasuk kegiatan bisnis.

Meski kegiatan bisnis dibatasi, PT Honda Prospect Motor berhasil membukukan penjualan mobil sebanyak 8.234 unit pada bulan Juli 2021.

Jumlah ini mengalami peningkatan sebanyak 8,7 persen dibandingkan bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 7,578 unit.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy, mengatakan penjualan Honda di bulan Juli lalu telah mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya yang didukung oleh peraturan relaksasi pajak dari pemerintah yang kembali diperpanjang hingga Agustus 2021.

"Kami bersyukur tren penjualan kami masih positif di tengah masa PPKM ini, dan selanjutnya kami akan fokus untuk menjaga pasokan untuk dapat memenuhi permintaan konsumen secepatnya," ungkap Billy.

Penyumbang penjualan terbesar pada bulan tersebut berasal dari Honda Brio Satya, Honda Brio RS dan Honda HR-V 1.5 L.

Honda Brio Satya terjual sebanyak 2.170 unit di bulan Juli, penjualan tersebut memberikan kontribusi sebesar 26 persen dari total penjualan Honda dan hingga kini memimpin segmen pasar Low Cost Green Car (LCGC) dengan pangsa pasar sebesar 27 persen.

Sedangkan Honda Brio RS hingga kini juga masih menjadi market leader pada segmen City Car dengan pangsa pasar sebesar 50 persen dan telah mencatatkan penjualan yang positif sebesar 1.832 unit pada bulan Juli atau naik 41 persen dari bulan sebelumnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved