Sambut HUT ke-76 RI, Komunitas Ini Bagikan Alquran ke Tempat Mengaji di Pelosok Sukabumi

Menjelang HUT ke-76 Republik Indonesia Komunitas Paguris menyabutnya dengan membagikan Alquran ke pelosok Kabupaten Sukabumi

Tribun Jabar/ M Rizal Jalaludin
Komunitas Pecinta Alam Gunung Rimba Sungai (Paguris) menyabutnya dengan membagikan Alquran ke pelosok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (14/8/2021) 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Menjelang HUT ke-76 Republik Indonesia (RI), Komunitas Pecinta Alam Gunung Rimba Sungai (Paguris) menyabutnya dengan membagikan Alquran ke pelosok Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (14/8/2021).

Ketua Komunitas Paguris, Soeta Paqih mengatakan, pembagian Alquran bekerja sama dengan Himpunan Pramuwisata Indonesia guide Palabuhanratu.

Pembagian dilakukan di Kampung Tipar, Desa Gunung Tanjung, Kecamatan Cisolok.

"Pembagian dilakukan sebagai bentuk peduli sesama khususnya anak-anak yang kesulitan mendapatkan alquran dengan alasan jauh membeli. Sasarannya sengaja ke tempat pengajian anak-anak ditempat pelosok," ujarnya.

Ia menyebut, sekitar 40 Alquran dibagikan ke tempat pengajian anak-anak di pelosok Sukabumi ini.

"Tadi juga ketika kami datangi mereka sangat senang, antusias dan berjanji akan selalu mengaji, semangatnya terlihat, fakta di lapangan para pengaji atau tempat mengaji anak-anak sudah pada rusak," katanya.*

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved