Perhatikan dan Rawat Selang Bensin, Jangan Sampai Bocor, Mobil VW Combi Terbakar di Bandung

Sebuah mobil VW atau Volkswagen terbakar di Jalan Ir H Djuanda, simpang Dago, Sabtu (14/8/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Nazmi Abdulrahman
Sebuah mobil VW atau Volkswagen terbakar di Jalan Ir H Djuanda, simpang Dago, Sabtu (14/8/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebuah mobil VW Combi atau Volkswagen terbakar di Jalan Ir H Djuanda, simpang Dago, Sabtu (14/8/2021). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Denny Zulkhairy pemilik kendaraan mengatakan, ia bersama istrinya hendak pergi ke rumah saudara di daerah Jalan Setiabudi. Saat tiba di lampu merah simpang Dago, tiba-tiba muncul asap dari kap mesin belakang.

"Pas saya cek, ternyata muncul percikan api, dan terbakar," ujar Denny, di Jalan Ir H Djuanda, simpang Dago, Sabtu (14/8/2021).

Warga yang berada di sekitar tempat kejadian sempat membantu Denny memadamkan api menggunakan air, namun apinya semakin membesar.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan 2 Rumah dan 11 Kontrakan di Jatinangor Sumedang, Warga Kesulitan Memadamkan

Iptu Sonny Rinaldi, Kanit Lantas Polsek Coblong mengatakan, dari informasi pemilik VW Combi dugaan sementara mobil terbakar akibat kebocoran pada selang bensin kendaraannya.

"Menurut pemilik, mobil ini baru saja melakukan pergantian selang karburator, sehingga ada tetesan bensin dan mengakibatkan kebakaran. Mungkin akibat konsleting juga, untungnya tidak sampai meledak, sudah diatasi oleh pemadam kebakaran," ujar Sonny.

Asep Priantara, Komandan Regu (Danru) satu UPT Utara Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menambahkan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 11.50 WIB.

"Sampai ke sini (lokasi kebakaran mobil) api sudah besar, penanganan sekitar 20 menit dan Alhamdulillah sudah beres tidak ada korban jiwa," ujar Asep.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved