Breaking News:

Harumkan Nama Indonesia, Ini Rincian Bonus Atlet dan Pelatih Olimpiade Tokyo, Tertinggi Rp 5,5 M

Bonus tersebut diberikan tak hanya pada atlet dan pelatih yang berhasil mencetak prestasi, tetapi juga atlet dan pelatih non peraih medali.

(Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)
Foto tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden: Presiden Joko Widodo menerima para atlet Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/8/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Para atlet dan pelatih yang mewakili Indonesia dalam perhelatan Olimpiade Tokyo 2020 mendapat bonus dari pemerintah.

Bonus tersebut diberikan tak hanya pada atlet dan pelatih yang berhasil mencetak prestasi, tetapi juga atlet dan pelatih non peraih medali.

Nilai bonusnya di kisaran Rp 100 juta sampai Rp 5,5 miliar.

Dilansir dari Kompas.com, bonus secara simbolis diserahkan di Istana Bogor, Jumat (13/8/2021) oleh Presiden Joko Widodo.

"Atas prestasi yang saudara-saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus," kata Jokowi.

Jokowi berharap prestasi yang diraih para atlet dapat menjadi inspirasi dan teladan serta menjadi dorongan dan motivasi bagi para atlet lainnya dan masyarakat.

"Kita semuanya agar terus bekerja keras, terus berprestasi, dan memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Presiden.

Baca juga: Greysia Polii Tempati Posisi Kelima Daftar Atlet Dunia yang Paling Banyak Dibicarakan di Twitter

Dikonfirmasi secara terpisah, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyebutkan bahwa bonus tersebut diberikan untuk mengapresiasi kerja keras para atlet dan pelatih.

Besaran bonus ditentukan oleh dirinya dan Presiden dan dianggarkan melalui Kemenpora.

"Dan itu pajaknya sudah ditanggung pemerintah," kata Zainudin kepada Kompas.com, Jumat (13/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved