Breaking News:

Di STIkes di Garut Ini, Swab Antigen Jadi Syarat Mahasiswa untuk Ikut Ujian

Semua mahasiswa yang hendak mengikuti ujian harus menunjukan bukti hasil tes antigen negatif yang masih berlaku.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa
ILUSTRASI Swab Antigen 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Belum tuntas kehebohan vaksinasi Covid-19 sebagai syarat penyusunan skripsi, persyaratan baru kembali diberlakukan di Garut kepada mahasiswa yang hendak mengikuti ujian.

Semua mahasiswa yang hendak mengikuti ujian harus menunjukan bukti hasil tes antigen negatif yang masih berlaku. Namun, kali ini bukan di kampus Universitas Garut (Uniga), melainkan di Kampus STIkes Karsa Husada Garut.

Ketua STIkes Karsa Husada Garut, H Engkus Kusnadi, mengatakan aturan swab antigen kepada mahasiswa yang hendak mengikuti ujian ini bahkan sudah rutin mereka lakukan pada masa pandemi ini.

"Di STikes, kami memang memberlakukan screening dengan swab antigen. Jadi, kalau mahasiswa ada kegiatan ke kampus, syaratnya harus swab antigen dulu," ujarnya kepada Tribun saat dihubungi melalui telepon, Jumat (13/8/2021).

Jika dalam proses screening itu terdeteksi Covid-19, kata Engkus, maka pihak kampus akan mengantarkan mahasiswa tersebut untuk melaksanakan isolasi.

Seperti di kampus Uniga, kata Engkus, STikes Karsa Husada juga mewajibkan mahasiswa tingkat akhir yang hendak melaksanakan praktik kerja lapangan (PKL) untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Namun, STikes tak menjadikan vaksinasi sebagai syarat untuk menyusun skripsi.

"Mahasiswa yang tingkat akhir itu memang kami wajibkan vaksinasi karena pada saat praktik di puskesmas atau RS, mereka pasti diwajibkan untuk vaksin," ucap Engkus.

Baca juga: Sertifikat Vaksin Jadi Syarat Skripsi & Wisuda, Unigal Belum Memberlakukannya, Tunggu Aturan Resmi

Sejauh ini, kata Engkus, sudah 70 persenan mahasiswa STikes yang menjalani vaksinasi.

"Ada yang melakukan vaksinasi mandiri di lingkungannya masing-masing, ada juga yang menjalaninya di gerai vaksinasi yang disediakan pihak kampus dan Polres Garut," ujarnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved