Breaking News:

Mulai Hari Ini Anak di Bawah 12 Tahun Tak Boleh Naik KA di Cirebon, Tujuan Jarak Jauh atau Menengah

Regulasi ini mulai berlaku per tanggal 13 Agustus 2021, baik untuk perjalanan KA jarak jauh maupun jarak menengah.

Penulis: Handhika Rahman | Editor: Ravianto
istimewa/PT KAI Daop 3 Cirebon.
Kereta di Stasiun Cirebon, Jumat (13/8/2021). PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon melarang anak-anak usia 12 tahun ke bawah naik kereta api. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNCIREBON.COM, INDRAMAYU - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon mengeluarkan aturan bahwa anak-anak usia 12 tahun ke bawah dilarang naik kereta api.

Regulasi ini mulai berlaku per tanggal 13 Agustus 2021, baik untuk perjalanan KA jarak jauh maupun jarak menengah.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto mengatakan, hal ini guna mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Terhitung mulai 13 Agustus 2021, kepada anak – anak dengan usia di bawah 12 tahun, untuk sementara waktu, tidak diperkenankan naik KA Jarak Jauh," ujar dia melalui keterangan tertulis yang diterima Tribuncirebon.com, Jumat (13/8/2021).

Suprapto menambahkan, sementara untuk penumpang di atas 12 tahun, mulai hari ini wajib melampirkan surat bebas Covid-19 dengan hasil pemeriksaan negatif.

Baik berupa RT-PCR yang berlaku 2x24 jam atau Rapid Test Antigen yang berlaku 1x24 jam.

Penumpang juga diwajibkan menunjukan kartu vaksinasi Covid-19 minimal dosis pertama.

Lanjut Suprapto, kemudian bagi pelaku perjalanan KA yang memiliki kondisi kesehatan khusus atau memiliki penyakit komorbid sehingga tidak bisa menerima vaksin bisa melampirkan surat keterangan dokter dari rumah sakit atau puskesmas.

"Persyaratan protokol kesehatan sesuai Surat Edaran Kemenhub Nomor 58 tahun 2021 lainnya juga harus dilakukan dan dipenuhi oleh para calon penumpang KA," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved