Breaking News:

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Dapat Bonus dari Presiden Jokowi, Masing-masing Dapat Rp 5,5 Miliar

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada 28 atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo.

Editor: Ravianto
Alexander NEMENOV / AFP
Atlet Indonesia Apriyani Rahayu (kanan) dan Greysia Polii Indonesia berpose dengan medali emas bulu tangkis ganda putri mereka pada upacara selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 2 Agustus 2021. Greysia/Apriyani dapat bonus Rp 5,5 miliar dari pemerintah setelah menyabet emas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTAPresiden Joko Widodo pagi ini menerima para atlet yang tampil pada gelaran Olimpiade 2020 Tokyo di Istana Bogor, Jumat (13/8/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengucapkan terima kasih kepada 28 atlet Indonesia yang telah berjuang di Olimpiade Tokyo.

“kita patut bersyukur saudara-saudara telah tiba di tanah air dalam keadaan sehat dan selamat dan saya beserta seluruh rakyat sangat bangga atas perjuangan atas keras keras yang saudara-saudara lakukan di Tokyo dan sangat mengapresiasi hasil medali yang telah diraih,” kata Jokowi dalam kata sambutannya.

“Tadi sudah disampaikan Pak Menpora dan saya juga ingin ucapkan selamat kepada para peraih medali baik emas, perunggu dan perak dan saya ucapkan terima kasih kepada atlet, pelatih, ofisial para pendamping dan juga Chef de Mission, duta besar RI untuk kerajaan Jepang juga serta berbagi pihak yang mensukseskan perhelatan besar ini,” sambungnya.

Usai memberikan rasa terima kasihnya, Presiden Jokowi langsung mengumumkan besaran bonus yang diterima para peraih medali di Olimpiade.

Tak hanya itu, bonus juga diberikan kepada pelatih dan para atlet Indonesia lainnya yang belum berhasil menyumbangkan medali.

“Dan atas prestasi yang saudara-saudara raih pemerintah memberikan penghargaan berupa bonus. Untuk peraih medali emas Rp 5,5 miliar, peraih medali perak Rp 2,5 miliar dan medali perunggu Rp 1,5 miliar,” kata Jokowi.

“Bonus juga diberikan kepada para pelatih dan para atlet non peraih medali juga diberikan. Cukup gede tapi tidak usah saya sebut,” sambungnya.

Untuk medali emas yang didapatkan Greysia/Apriyani, mereka mendapatkan masing-masing R 5,5 miliar.

Lebih lanjut, Jokowi berharap prestasi yang diraih para atlet Indonesia ini bisa menjadi motivasi bagi atlet Indonesia lainnya.

“Semoga prestasi yang saudara-saudara raih bisa menjadi inspirasi dapat jadi teladan dapat jadi dorongan dan motivasi bagi para atlet dan masyarakat agar terus bekerja keras dan terus berprestasi dan memberikan terbaik untuk bangsa dan negara,” pungkasnya.

Besaran bonus yang diberikan Jokowi di Olimpiade kali ini lebih besar Rp 500 juta dari Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Saat itu medali emas mendapatkan Rp 5 miliar, perak Rp 2 miliar dan perunggu Rp 1 miliar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved