Breaking News:

Akhir Pekan Ini, Jangan Dulu Piknik ke Lembang, Tapi Tempat Makan Sudah Mulai Buka, Ini Aturannya

Di akhir pekan ini, wisatawan masih dilarang untuk piknik ke Lembang Bandung Barat.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Ilustrasi tempat wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) memastikan hingga saat ini objek wisata yang ada di wilayahnya masih belum bisa beroperasi hingga 16 Agustus 2021 mendatang.

Pasalnya, wilayah KBB hingga saat ini masih tetap menerapkan PPKM Level 4, sehingga semua objek wisata seperti yang ada di kawasan Lembang masih harus tutup.

Ketua Harian Satgas Covid-19 KBB, Asep Sodikin mengatakan, objek wisata tersebut hingga saat ini masih ditutup karena pihaknya harus mengikuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) terkait aturan PPKM Level 4 tersebut.

"Sama, (objek wisata) masih ditutup, itu berdasarkan Inmendagri, hanya evaluasi dari provinsi kita di zona oranye," ujarnya di Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Kamis (12/8/2021). 

Sementara untuk sektor yang sudah dibuka, kata Asep, yakni tempat makan dengan kapasitas 25 persen, tetapi dengan batas waktu maksimal selama 20 menit.

"Karena kita berada di wilayah aglomerasi oleh karena itu beberapa kegiatan memang masih sangat dibatasi," kata Asep.

Di samping itu, kata Asep, Pemkab Bandung Barat juga masih fokus terhadap akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 agar target 70 persen dapat dicapai pada akhir Desember 2021 mendatang.

"Memang, sekarang kita lebih cenderung fokus pada percepatan vaksinasi dan booster untuk nakes," ucapnya.

Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan disiplin walaupun saat ini tren kesembuhan sudah cukup baik.

"Tetap jangan lupa memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan tidak makan bersama agar pandemi ini cepat berakhir," kata Asep.

Baca juga: Artis Terkenal Piknik ke Geopark Ciletuh Sukabumi Saat PPKM, Satgas Covid-19; Iya Kecolongan

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved