Breaking News:

Vaksinasi Jadi Syarat KKN, Skripsi dan Wisuda, Ini Penjelasan Rektor Universitas Garut

Vaksinasi menjadi syarat bagi mahasiswa yang hendak skripsi dan wisuda di Uniga.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar
Seorang mahasiswi menjalani vaksin di kampus Uniga, Garut, Kamis (12/8/2021). 

TRIBUNJANBAR.ID, GARUT - Dibuatnya aturan wajib vaksinasi sebagai syarat mengikuti serangkaian kegiatan di Universitas Garut, didasari oleh keinginan Uniga untuk segera melewati masa pandemi.

Rektor Universitas Garut Abdusy Syakur Amin mengatakan kebijakan tersebut sebagai bentuk kerja sama untuk segera memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Kami melakukan ikhtiar bersama seluruh komponen masyarakat untuk segera menyudahi pandemi Covid-19 ini," ujarnya saat dihubungi Tribunjabar.id, Kamis (12/8/2021).

Syakur menjelaskan lingkungan kampus punya banyak peran untuk aktif membantu menanggulangi pandemi Covid-19 untuk bisa kembali beraktifitas dengan normal.

"Ini juga sebagai wujud Universitas Garut sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang taat, kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi dan membuat kebijakan di kampus," ungkapnya.

Syakur menjelaskan tidak akan lama lagi para mahasiswanya akan turun pelosok Garut untuk melaksanakan Kelompok Kerja Nyata (KKN), oleh karenanya pihaknya terlebih dulu melindungi mahasiswanya sebelum dilepas ke masyarakat.

"Kami ingin masyarakat merasa aman dan nyaman dengan kedatangan mahasiswa mahasiswi  kami," ucapnya.

Tidak hanya mahasiswanya yang disuntik vaksin namun seluruh tenaga pengajar dan staf di lingkungan kampus Uniga pun diwajibkan untuk menjalani vaksinasi.

"Kami ingin lingkungan kampus ini sehat, kondusif dan selamat," kata Syakur.

Sekitar seribu mahasiswa Universitas Garut (Uniga) menjalani vaksinasi di lingkungan kampus, Kamis (12/8/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved