Breaking News:

Ribuan Mahasiswa Universitas Garut Ikuti Vaksinasi, Jadi Syarat KKN, Skripsi, dan Wisuda

Vaksinasi ini juga sebagai sarat bagi mahasiswa untuk bisa mengikuti perkuliahan jika nantinya tatap muka dibuka kembali.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Seorang mahasiswi menjalani vaksin di kampus Uniga, Garut, Kamis (12/8/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Garut, Sidqi Al Ghifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Sekitar seribu mahasiswa Universitas Garut (Uniga) menjalani vaksinasi di lingkungan kampus, Kamis (12/8/2021).

Vaksinasi ini merupakan salah satu sarat mengikuti berbagai fase menempuh pendidikan di Universitas Garut.

"Sebagai syarat juga untuk uji kompetensi, harus vaksinasi, untuk wisuda harus vaksinasi, KKN harus vaksinasi," ujar rektor Uniga Abdusy Syakur Amin saat dihubungi Tribunjabar.id.

Menurut Syakur, vaksinasi ini juga sebagai sarat bagi mahasiswa untuk bisa mengikuti perkuliahan jika nantinya tatap muka dibuka kembali.

"Kami sangat serius dan ini bukan hanya untuk memenuhi kewajiban kami sebagai warga negara, tapi juga sebagai kesadaran bahwa ini adalah untuk keselamatan kesehatan semua elemen masyarakat khususnya di kampus," ujarnya.

Syakur menjelaskan vaksinasi tersebut merupakan kerja sama dengan Polres Garut melalui layanan Bus Gerai Vaksin Presisi.

Salah satu mahasiswa Uniga, Akbar Joe (25), mengatakan, ia ingin segera melakukan perkuliahan tatap muka karena perkuliahan daring menurutnya tidak sepenuhnya efektif.

"Semoga vaksinasi ini menjadi gerbang awal untuk kami bisa kembali kuliah offline karena selama daring banyak materi dari dosen yang tidak terserap, beda dengan tatap muka langsung," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved