Breaking News:

Pemilik Lupa Matikan Tungku, Sebuah Warkop di Darmaraja Sumedang Ludes Terbakar

Sebuah warung kopi di Dusun Munjul Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ludes terbakar. Seluruh bangunan hangus dalam waktu sekejap.

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ Dok Damkar Satpol PP Sumedang
Warung kopi di Dusun Munjul RT05/02 Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ludes terbakar. Rabu (11/8/2021) malam. 

Laporan Kontributor Tribun Jabar.id Sumedang, Kiki Andriana

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Sebuah  di Dusun Munjul RT05/02 Desa Sukamenak, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat ludes terbakar, Rabu (11/8/2021) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tribun Jabar.id, warung kopi berukuran 5x6 meter ini terbakar hebat saat ditinggal pemiliknya pulang ke rumahnya tak jauh dari lokasi.

Peristiwa ini menimpa warung milik Sahman (56).

Kabid Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Sumedang, Dadan, menuturkan, besarnya kobaran api menyebabkan seluruh bangunan hangus dalam waktu sekejap.

Api baru bisa dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

"Kami mendapatkan laporan bahwa kejadiannya pada pukul 22.30 WIB, dan kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 23.20 WIB," kata Kabid Penanggulangan Kebakaran Satpol PP Kabupaten Sumedang, Dadan saat dihubungi Tribun Jabar, Kamis (12/8/2021).

Dadan menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun pemilik warung ditaksir mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Baca juga: Kronologi Kebakaran Gudang Kapas di Bandung, Bermula dari Mesin Over Heat Seisi Gudang Hangus

"Tidak ada korban jiwa, karena saat kejadian pemilik warung sudah tidak berada di lokasi. Pemilik warung sudah pulang ke rumahnya," tutur Dadan.

"Penyebab kebakaran ini diduga akibat dari tungku yang berbahan kayu. Pemiliknya diduga lupa mematikannya" kata dia. (*)

Baca juga: BREAKING NEWS: Gudang Kapas di Panyileukan Bandung Terbakar, Penyebab Kebakaran dari Mesin Ini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved