Breaking News:

Pasokan Vaksin Lambat, Bupati Cianjur Sarankan Setiap Instansi Langsung Ajukan ke Pusat

Warga Cianjur kurang lebih mencapai 1,8 juta jiwa namun pasokan vaksinasi yang disalurkan oleh pusat kisaran 10 ribu hingga 20 ribu

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Bupati Cianjur H Herman Suherman 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Bupati Cianjur H Herman Suherman, mengatakan, bahwa pasokan dosis vaksin terkesan lambat sehingga sangat menggangu proses penanganan covid-19 di Kabupaten Cianjur.

"Jadi, saya mendapatkan kabar dari Dinas Kesehatan untuk Cianjur ini, baru di drop lagi kurang lebih 20 ribu dosis vaksinasi. Sedangkan kebutuhannya begitu banyak," kata Bupati Cianjur H Herman Suherman, Kamis (12/8/2021)

Ia mengatakan, permasalahan atau kendala pasokan vaksin dari pusat ini memang bukan hanya untuk Cianjur.

"Perlu diketahui, jadi, bukan hanya Cianjur saja, tapi di beberapa kota kabupaten lain di Jawa Barat pun mengalami hal yang sama," katanya.

Ia mengatakan, warga di Jawa Barat ini penduduknya sangat banyak. Salah satunya Cianjur kurang lebih mencapai 1,8 juta jiwa namun pasokan vaksinasi yang disalurkan oleh pusat kisaran 10 ribu hingga 20 ribu sehingga penanganan sulit untuk dipercepat.

"Gimana bisa selesai dengan cepat, pasokan vaksin nya saja dari pusat susah," ujarnya.

Herman menyarankan ke semua OPD, salah satunya Dinas Pendidikan, bisa langsung meminta ke pusat sehingga nanti dari Pemkab Cianjur yang akan menjadi vaksinatornya.

Baca juga: Vaksinasi Dosis ke-3, Ratusan Nakes RSUD Majalengka Disuntik Vaksin Moderna

"Belum lama ini dari Kemenag Cianjur juga kita persilahkan mengajukan langsung ke pusat, sehingga nanti dibantu untuk pelaksanaan vaksinatornya," katanya.

Menurutnya, jika hanya mengandalkan dari Pemkab saja pasti akan lama prosesnya.

"Jadi silakan mengajukan ke pusat biar lebih mudah untuk mendapatkan vaksinasi ya. Jadi kalau hanya menunggu dari Pemkab pasti akan lama," katanya.

Baca juga: Kota Bandung Sudah Zona Oranye, Sektor Ekonomi Mulai Dibuka, Hari Ini Ada Gerai Vaksin di 2 Mal

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved