Munarman Masih Ditahan dalam Kasus Dugaan Terorisme, Kuasa Hukum: Tidak Pernah Ada Track Record

Munarman belum bisa meninggalkan sel hingga kini. Dia masih ditahan Tim Densus 88 Antiteror atas kasus dugaan teroris di Indonesia.

Editor: Giri
Kompas.com
Mata Munarman ditutup saat tiba di Polda Metro Jaya seusai ditangkap Densus 88 Antiteror di Perumahan Modern Hill, Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (27/4/2021) sore. 

TRIBUNJABAR.ID - Munarman belum bisa meninggalkan sel hingga kini. Dia masih ditahan Tim Densus 88 Antiteror atas kasus dugaan teroris di Indonesia.

Kuasa Hukum Munarman, Azis Yanuar, meyakini ada kesalahpahaman dari aparat kepolisian yang menuding Munarman sebagai teroris.

Menurutnya, Munarman tidak pernah ada rekam jejak mendukung aksi terorisme di Indonesia.

"Kemudian, tidak pernah ada track record Pak Haji Munarman bersama FPI secara organisasi mendukung aksi tindakan terorisme dalam bentuk  apa pun, itu yang pertama," ucap Aziz pada Kamis (12/8/2021).

Menurut Azis, Munarman selalu memberikan pencegahan kepada organisasi FPI, masyarakat, dan umat Islam agar tidak terprovokasi aksi teror.

Baca juga: KABAR Kesehatan Munarman yang Ditangkap 27 April, Begini Kondisi Mantan Sekretaris FPI Itu

Azis melanjutkan, jika Munarman adalah pelaku teroris, maka sudah sejak lama ia melakukan bom yang bisa menghilangkan nyawanya sendiri.

Aziz Yanuar.
Aziz Yanuar. (Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik)

"Pak Haji Munarman selalu mengomunikasikan jika tidak sesuai ya ketentuannya, kita judicial review," jelas dia.

Azis menambahkan, ceramah Munarman selama ini dianggap sebagai imbauan kepada umat Islam supaya tidak ada propaganda yang menyudutkan umat Islam selalu menjadi pelaku teror.

Kliennya juga sering mengimbau kepada umat Islam melalui ceramahnya agar umat Islam tidak terlibat aksi teror.

"Hati-hati kita jangan sampai terjebak, buku-buku tentang yang beliau itu saya ada semua. Kan lucu ketika beliau mengatakan ayok kita jangan terlibat aksi teror, lakukan semua sesuai konstitusi, kok dituduh terlibat teroris," tutup Azis. (*)

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Munarman Dituduh Sebagai Teroris, Kuasa Hukum: Klien Kami Tidak Pernah Mendukung Aksi Terorisme, https://wartakota.tribunnews.com/2021/08/12/munarman-dituduh-sebagai-teroris-kuasa-hukum-klien-kami-tidak-pernah-mendukung-aksi-terorisme.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved