Breaking News:

Kendaraan Bebas Melintas di Ciamis Tak Ada Sekat Nomor Ganjil Genap, Hanya Kawasan Ini Masih Ditutup

Menyusul diperpanjangnya pemberlakukan PPKM Level 3 sampai tanggal 16 Agustus, di Ciamis sampai saat ini tak ada penerapan ketentuan ganjil genap

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/ANDRI M DANI
Pengendara melintas di kawasan Alun-Alun Ciamis dan Taman Raflesia, Kamis (21/8/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Menyusul diperpanjangnya pemberlakukan PPKM Level 3 sampai tanggal 16 Agustus nanti, di Ciamis sampai saat ini tidak ada penerapan ketentuan ganjil genap.

Di sejumlah kota dan kabupaten di Jabar sudah diberlakukan ketentuan ganjil genap untuk mengurangi mobilitas warga dan mengurangi kepadatan lalu lintas. Sebagai salah satu ikhtiar untuk menekan kasus penularan Covid-19.

Kendaraan yang lewat  Kota Galendo tersebut sampai Kamis (12/8) masih bebas melintas tanpa tersekat pelat nomor mobil yang digunakan, ganjil atau genap.

“Sampai hari ini belum ada ketentuan ganjil genap di Ciamis,” ujar Sekdis Dishub Ciamis, Ahmad Yani S. STP Msi kepada Tribunjabar.id melalui pesan WA Kamis (12/8) sore.

Kalaupun nanti akan diberlakukan menurut Ahmad Yani tentunya te terlebih dahulu dikomunikasikan dengan pimpinan daerah, OPD terkait dan Polres Ciamis.

“Kalaupun nanti harus diberlakukan . Tentu sebelumnya harus dikomunikasikan dulu dengan pimpinan daerah, Polres dan OPD lainnya. Yang pasti sampai hari ini di Ciamis belum ada ketentuan ganjil genap,” katanya.

Baca juga: Aturan Ganjil Genap di Kota Cirebon Berlaku Bagi Mobil dan Sepeda Motor, Kecuali Jenis Kendaraan Ini

Di kawasan Ciamis kota terdapat jalan protokol yang padat arus lalu lintas yakni Jalan Sudirman, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Ir H Juanda yang merupakan jalan utama jalur selatan, yakni jalan nasional lalu lalang lintas kendaraan antar daerah.

Sementara itu Kasatlantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo S.Ik menyebutkan dengan diperpanjangnya pemberlakuan PPKM sejak Selasa (9/8) akses jalan di sekitar Alun-Alun Ciamis dan Taman Raflesia tetap ditutup.

Terutama pada saat jam padat kendaraan. Dan Alun-Alun sendiri masih ditutup untuk berbagai aktivitas warga.

Akses jalan di kawasan Alun-Alun Ciamis yang ditutup adalah persimpangan depan Sukajaya dan akses jalan Timur Taman Raflesia atau blok bilboard.

Penutupan akes jalan menuju Alun-Alun Ciamis tersebut untuk menghindari terjadinya kerumunan warga. (*)

Baca juga: Pengendara Bernomor Ganjil Disarankan Cari Jalan Alternatif, Catat Jadwalnya Berlaku Pagi dan Sore

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved