Breaking News:

Berawal Dari Kamar Kos Billa Raup Laba, Yakin Bisnis Buket Jangka Panjang Karena Pasarnya Ada Terus

Mahasiswa tingkat akhir di salah satu universitas negeri Kota Bandung ini memulai usahanya di tanah perantauan, mulai merintis bisnisnya di kamar kos

Penulis: Shania Septiana | Editor: Darajat Arianto
Dok Pribadi
Salma Salsabilla, pebisnis buket di Bandung 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana

TRIBUNJABAR ID, BANDUNG - Zaman semakin maju banyak hal bisa dilakukan secara online. Pesan makan, pesan barang dan segala macam bisnis lain bisa dilakukan secara online.

Kemajuan teknologi itu pula membuat banyak orang semakin banyak membuka bisnis online. 

Sekarang ini memang membuat orang memiliki ide bisnis online apa saja yang tentu memudahkan dan menguntungkan para konsumen. 

Salah satunya adalah bisnis buket yang dahulu identik dengan bunga, kini berkembang ke produk lain yang kian berkembang.

Mulai dari buket makanan ringan, buket bunga flanel sampai buket uang.

Salma Salsabilla, gadis kelahiran Cirebon 23 tahun lalu ini, memulai bisnis buket sejak tahun 2018.

Mahasiswa tingkat akhir di salah satu universitas negeri Kota Bandung ini memulai usahanya di tanah perantauan, mulai merintis bisnisnya di kamar kos yang dia sewa. 

"Awal punya ide jualan buket tuh iseng aja gitu nanya-nanya bisnis yang cocok ke temen terus mereka nyaranin aku bisnis yang bakal jalan terus itu ya bikin buket aja katanya, sambil aku kuliah sambil cari uang," ucap Salma saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (12/8/2021).

Menjadi salah satu satu bisnis jangka panjang, Billa sapaan akrab Salma, mengaku karena banyak pemesannya dari kalangan mahasiswa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved