Breaking News:

Turun Menjadi PPKM Level 3, Pemkab Purwakarta Siapkan Sejumlah Relaksasi Ini buat Masyarakat

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta tetap meneruskan penerapan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai dengan arahan dari

Tribun Jabar
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta tetap meneruskan penerapan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai dengan arahan dari Pemerintah Pusat yang kembali melanjutkan PPKM tingkat Level.

Saat ini Kabupaten Purwakarta sendiri menerapkan PPKM pada Level 3 yang dimana berhasil keluar dari Level 4 pada sebelumnya.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, pihaknya jelas akan kembali bersosialisasi kepada masyarakat bahwa saat ini Kabupaten Purwakarta sudah turun level dalam penerapan PPKM yang dimana terdapat beberapa kelonggaran.

"Pada level ini kita akan bersosialisasi kepada masyarakat tentang kaitan pembatasan-pembatasan jelas adalah ada relaksasi daripada kegiatan PKPM level 4 kemarin Kabupaten Purwakarta menjadi level 3 otomatis akan ada relaksasi kita akan kaji," kata Anne, Rabu (11/8/2021).

Menurut Anne, penerapan PPKM di Kabupaten Puwakarta dinilai berhasil, hal tersebut terbukti bahwa pada angka kematian Covid-19 di Purwakarta turun yang mana terkoreksi menjadi 3,3 persen dari sebelumnya 4 persen. Kemudian keterisian bed rumah sakit atau BOR di Purwakarta juga turun drastis menjadi 43 persen.

Hanya saja yang menjadi perhatian pemerintah saat ini, angka kesembuhan Covid-19 di Purwakarta turun menjadi 89 persen yang mana sebelumnya 91 persen.

"Angka kematian kita turun yang terkoreksi kemarin 4 persen lebih hari ini tak koreksi 3,3% kemudian BOR juga kita sudah turun drastis dibawa apa 50% tadi terkoreksi 43%, hanya angka kesembuhan ini kita akan Kenapa pada periode ini justru angka kesembuhan turun dari 91 ke 89 persen," ujarnya.

Menurut Anne, berlakunya PPKM Level 3 akan ditindaklanjuti dengan mengkaji berbagai relaksasi misalnya di bidang pendidikan, yang terkait dengan pembukaan sekolah tatap muka akan dilakukan secara bertahap mengingat belum semua siswa mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Dinas Pendidikan akan mempresentasikan yang terkait dengan persiapan pembukaan sekolah tatap muka," ucap Anne.

"Sesuai arahan pak gubernur, rumah makan indoor tidak diperkenankan (dine in)," kata Anne. 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved