Breaking News:

Tak Mampu Bayar Cicilan, 8 Motor Driver Ojol di Ciamis Disita Leasing, Akhirnya Saling Pinjam Motor

Lantaran tak sanggup membayar cicilan, 8 sepeda motor driver ojok online di Ciamis disita leasing. Kejadian ini merupakan dampak langsung pandemi

Penulis: Andri M Dani | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/ANDRI M DANI
Bantuan beras – Sejumlah driver ojek online (ojol) yang sedang nongkrong dekat Yogya Depstore Ciamis, Rabu (11/8) siang dapat bantuan paket beras dari ACT. Para pengemudi ojol di Ciamis sangat merasakan dampai pandemi terlebih setelah PPKM diberlakukan. 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMIS – Lantaran tak sanggup membayar cicilan, delapan sepeda motor driver ojok online (ojol) di Ciamis disita leasing.

Kejadian ini merupakan dampak langsung dari pandemi Covid-19 terlebih sejak diberlakukannya PPKM yang membuat penghasilan para ojol di Ciamis anjlok drastis.

“Order menurun tajam, penghasilan berkurang sampai 75%. Ada rekan yang tidak sanggup lagi membayar cicilan motor. Sampai hari ini sudah ada 8 motor rekan kami yang disita leasing,” ujar Ketua Driver Online Ciamis (DOC), Yayan Taryana (38) kepada Tribunjabar.id, Rabu (11/8).

Padahal sepeda motor bagi driver ojol, kata Yayan, merupakan alat kerja utama.

“Mereka sudah tidak bisa bekerja, hilang penghasilan gara-gara sepeda motornya disita leasing. Akhirya terpaksa pinjam motor rekan yang lagi off. Kami solider, gantian. Ada juga yang nekat sampai sewa sepeda motor orang lain,” katanya.

Di Ciamis ada 79 driver ojol yang tergabung dalam naungan DOC. Setidaknya ada 7 lokasi mereka nongkrong. Yakni di Lokasana, Swadaya, dekat Catatan Sipil, sampig  PMI, belakang Gedung  DPRD, dekat Yogya Depstore,  dan Warung Caringin Unigal.

Dari 79 ojol yang tergabung dalam DOC, Hesti Paays (47) merupakan sat-satunya driver ojol perempuan.

Di Ciamis driver ojol tidak hanya bergabungan dengan DOC, ada juga komunitas ojol lainnya.

Bantuan beras – Salah satu driver ojek online (ojol) yang sedang nongkrong dekat Yogya Depstore Ciamis, Rabu (11/8) siang dapat bantuan paket beras dari ACT. Para pengemudi ojol di Ciamis sangat merasakan dampai pandemi terlebih setelah PPKM diberlakukan.
Bantuan beras – Salah satu driver ojek online (ojol) yang sedang nongkrong dekat Yogya Depstore Ciamis, Rabu (11/8) siang dapat bantuan paket beras dari ACT. Para pengemudi ojol di Ciamis sangat merasakan dampai pandemi terlebih setelah PPKM diberlakukan. (TRIBUNJABAR.ID/ANDRI M DANI)

Menurut Yayan, selama masa pendemi order/penumpang terus merosot terlebih setelah diperlakukannya PPKM, di mana ruas-ruas jalan banyak yang tutup (penyekatan).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved