Breaking News:

Rayakan Kemerdekaan RI Ke-76, Tambah Daya Listrik Hanya Rp 202.100

Memeriahkan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021, PLN memberikan promo bagi Anda yang ingin menambah daya listrik

Editor: bisnistribunjabar
dok. pln UID Jabar
Layanan Super Merdeka Listrik 

Bandung, 11 Agustus 2021 - Sudah menjadi tradisi peringatan Hari Kemerdekan Indonesia dihiasi dengan berbagai macam lomba dan syukuran. Namun, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini, peringatan HUT ke-76 RI tahun ini akan berbeda dari tahun-tahun sebelum pandemi. Kemungkinan tidak akan ada perlombaan atau kegiatan yang menimbulkan kerumunan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Meski demikian, masyarakat Indonesia tetap bisa memeriahkan HUT ke-76 RI dengan berbagai macam lomba dan syukuran yang diadakan secara online. Seperti yang dilakukan warga komplek Girimekar Indah. Mereka mengadakan lomba memasak dan dan joged tik tok online. Sedangkan di institusi lain, ada yang mengadakan lomba membuat video kemerdekaan, lomba menyanyi, dan lomba game online.

“Berbagai perlombaan dan syukuran tersebut tentu memerlukan daya listrik yang mencukupi. Memahami kebutuhan masyarakat sekaligus memeriahkan momen Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2021, PLN memberikan promo bagi Anda yang ingin menambah daya listrik,” ungkap Iwan Ridwan, Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Distributing Jawa Barat.

Promo ini dinamakan Layanan Super Merdeka Listrik. Bentuknya berupa pemberian harga spesial biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA. Harga yang dikenakan untuk layanan ini pun hanya sebesar Rp. 202.100.

Lebih lanjut, Iwan menjelaskan, program layanan ini tidak hanya bagi golongan rumah tariff tangga saja tapi bagi semua golongan tariff seperti industry, bisnis, dan sosial dengan daya 450 VA dan 900 VA.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung bisnis dan industry kecil melalui kemudahan memperoleh listrik sehingga usaha mereka makin berkembang, jumlah atau variasi produksinya meningkat,” pungkasnya.

Iwan menambahkan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti promo tambah daya PLN, yaitu:

  • Program ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021.
  • Keringanan biaya tambah daya hanya dapat dimanfaatkan oleh pelanggan yang memiliki aplikasiPLN Mobile karena pendaftaran layanan tersebut hanya bisa dilakukan melalui PLN Mobile, tidak pada channel lain.

Sementara itu, kriteria permohonan konsumen yang dapat ditindaklanjuti pada promo tambah daya PLN Agustus 2021 adalah sebagai berikut :

  • Sudah menjadi Konsumen PLN sebelum tanggal 01 Juli 2021;
  • Tanpa perubahan fasa (1 fasa ke 3 fasa) atau sebaliknya;
  • Tanpa migrasi layanan dari Prabayar ke Pascabayar atau sebaliknya;
  • Tanpa mengubah golongan tarif peruntukannya;
  • Dapat diberlakukan untuk Konsumen tarif Layanan Reguler yang Tambah Daya dan sekaligusberalih ke tarif Layanan Premium/B2B, tetapi tidak berlaku sebaliknya;
  • Wajib melunasi seluruh kewajiban tagihan listrik.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved