Breaking News:

Polres Tasikmalaya Bongkar Kasus Perdagangan Anak di Bawah Umur untuk Bisnis Asusila

Selain mengamankan seorang korban yang masih berusia 14 tahun, petugas juga menangkap empat tersangka pelaku bisnis asusila tersebut.

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Dokumen Polres Tasikmalaya
Para tersangka sindikat perdagangan anak di bawah umur untuk bisnis asusila di Mapolres Tasikmalaya, Selasa (11/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA- Polres Tasikmalaya mengungkap kasus perdagangan anak di bawah umur yang dieksploitasi untuk bisnis asusila.

Selain mengamankan seorang korban yang masih berusia 14 tahun, petugas juga menangkap empat tersangka pelaku bisnis asusila tersebut.

Mereka adalah Km (22) warga Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis, Lk (22) warga Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Ar (28) warga Kabupaten Sukabumi, dan Sl (21) perempuan warga Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam penggerebekan di tempat asusila, petugas juga mengamankan enam perempuan berusia 20-25 tahun yang diduga selama ini korban bisnis asusila.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, melalui Kasatreskrim, AKP Hario Prasetyo Seno, mengungkapkan, terbongkarnya sindikat perdagangan manusia itu berawal dari laporan seorang ibu dari Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

Baca juga: Tempat Hiburan Malam Tutup 2 DJ Nyambi Jadi Muncikari Prostitusi Online, Tertangkap Gara-gara Ini

"Ibu tersebut kehilangan seorang anak perempuan yang masih berusia 14 tahun," kata Rimsyahtono, di Mapolres, Selasa (11/8/2021).

Mendapat bantuan dari KPAID Kabupaten Tasikmalaya yang mendampingi ibu korban yang melapor itu, petugas melakukan penyelidikan dan mendapatkan titik terang bahwa korban berada di Bogor.

"Di situ kami menemukan korban, termasuk empat tersangka serta enam perempuan lainnya yang dijadikan bisnis asusila," ujar Rimsyahtono.

Para korban dan tersangka langsung dibawa ke Tasikmalaya untuk proses lebih lanjut. Termasuk sejumlah  barang bukti. (firman suryaman)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved